Ini Lho Bocoran Materi Soal CPNS dan Cara Penilaian Ujian CPNS 2014! Sudah tahu... dan 1 lowongan lainnya | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

Ini Lho Bocoran Materi Soal CPNS dan Cara Penilaian Ujian CPNS 2014! Sudah tahu... dan 1 lowongan lainnya

Ini Lho Bocoran Materi Soal CPNS dan Cara Penilaian Ujian CPNS 2014! Sudah tahu... dan 1 lowongan lainnya


Ini Lho Bocoran Materi Soal CPNS dan Cara Penilaian Ujian CPNS 2014! Sudah tahu...

Posted: 29 Aug 2014 01:11 AM PDT

Ini Lho Bocoran Materi Soal CPNS dan Cara Penilaian Ujian CPNS 2014! Sudah tahu belum?

Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memberikan tips untuk mengerjakan soal-soal CPNS 2014. Seperti dikutip dari situs menpan, Bima mengatakan, peserta tes CPNS hanya mendapat waktu sekitar 54 detik untuk mengerjakan satu soal pada tes kompetensi dasar (TKD) dengan sistem computer assisted test (CAT) yakni 90 menit untuk 100 soal.

Untuk itu, Bima memberikan tips untuk menyiasati hal itu. Ia menyarankan agar peserta mengerjakan soal-soal yang dianggap mudah terlebih dulu, jadi sisa waktu yang ada dapat digunakan untuk mengerjakan soal yang lainnya.

Bima juga menambahkan peserta seleksi CPNS harus mempelajari betul kisi-kisi soal. Seperti yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu, ujian sistem CAT akan berisikan materi-materi yang dikelompokkan seperti wawasan kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan amandemennya, NKRI, tata negara, dan lainnya.

Selain itu, tes intelegensia umum menguji tingkat intelegensi seseorang berkaitan dengan verbal dan analisis sistematisnya. Kemudian untuk tes karakteristik pribadi (TKP) menguji kemampuan seseorang untuk beradaptasi dan berprestasi. Namun, nilai TKP jangan sampai di bawah 70 karena dinilai tidak mempunyai karakteristik yang memadai dan juga dinilai menjadi SDM yang susah dikembangkan.

Bima menjelaskan, peserta tes CPNS akan mendapatkan 35 soal TWK, 30 soal TIU, dan 35 soal TKP. Dari keseluruhan itu, 60% soal TIU harus benar dijawab, 50% untuk soal TWK, dan 40% untuk soal TKP.

"Kalau kurang dari passing grade, walaupun dua kelompok mendapat nilai tinggi, tetap tidak lulus," jelasnya.

Soal-soal yang sudah dikerjakan akan berubah warna dari merah menjadi hijau pada bagian bawah, jadi peserta tahu mana nomor soal yang belum dikerjakan. Untuk menjamin transparansi dalam tes, di luar ruangan peserta, terdapat layar untuk melihat total nilai sesuai pengerjaan peserta di dalam. Sedangkan peserta yang sedang menempuh soal-soal ujian tidak dapat mengetahui skornya sebelum menyelesaikan ujian.

Perlu diperhatikan, dalam pelaksanaan tes CPNS dengan sistem CAT, peserta tidak diperkenankan membawa alat komunikasi.

Untuk mempersiapkan diri lebih baik, silakan download latihan soalnya disini http://LatihanTesCPNS.com/

Silakan klik Like dan Share untuk menyimpan info ini di Facebook anda masing-masing


Meskipun sistem pendaftaran CPNS 2014 ini memaki sistem baru yakni single entri...

Posted: 28 Aug 2014 07:31 PM PDT

Meskipun sistem pendaftaran CPNS 2014 ini memaki sistem baru yakni single entri di portal panselnas yang beralamat di https://panselnas.menpan.go.id/ namun atusias masyarakat untuk melamar menjadi abdi Negara sungguh luar biasa.

Hal ini terlihat dari jumlah orang yang masuk ke portal panselnas yang sudah tembus 100 juta orang serta total jumlah pendaftar CPNS via online. Hingga, Rabu (27/8/2014) sore, jumlah pendaftarnya sudah mencapai 150 ribu orang dan dipastikan akan terus bertamah terlebih, saat ini sudah semakin banyak juga instansi yang siap membuka pendaftaran.

"Hari ini jumlah yang mendaftar dan sudah dinotifikasi mencapai 150 ribu. Kita berharap makin banyak masyarakat yang sukses mendaftar lewat portal nasional," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta, Rabu (27/8).

Banyaknya pelamar CPNS via online, lanjutnya, mengindikasikan anak muda menyukai profesi PNS. Herman juga menilai tingginya angka pendaftar itu mengindikasikan tumbuhnya kepercayaan kepada pemerintah bahwa proses seleksi CPNS telah berubah ke arah yang lebih baik.

"Anak muda di kota sekarang mulai tertarik menjadi PNS. Padahal mereka sebelumnya lebih suka kerja di perusahaan swasta karena lebih profesional," terangnya.

Alur pendaftaran CPNS 2014 online kali ini adalah para pelamar melihat detial formasi terlebih dahulu di situs formasi2.cpns.go.id atau juga di situs panselnas.menpan.go.id. Setelah memutuskan instansi mana yang akan di lamar maka silakan mengisi formulir pendaftaran cpns 2014 di regpanselnas.menpan.go.id setelah selesai dan mendapatkan email anda tinggal login via sscn.bkn.go.id.

Setelah mendaftar anda bisa belajar Kisi-kisi soal CPNS 2014 disini : http://latihantescpns.com/

Silakan klik Like dan Share untuk menyimpan info ini di Facebook anda masing-masing


Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template