ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


OPPO R1 R829 : Smartphone Yang Cocok Untuk Selfie

Posted: 05 Aug 2014 03:38 AM PDT

Trend berfoto selfie mulai populer sejak beberapa tahun yang lalu. Di Indonesia sendiri, trend tersebut mulai banyak digemari setelah gempuran dari berbagai macam aplikasi foto yang memudahkan orang untuk mengupload foto mereka ke sosial media.

Melihat trend selfie yang semakin populer, para produsen smartphone pun mulai menyematkan kamera depan berkualitas yang mampu menunjang trend tersebut. Salah satu yang cukup berhasil adalah smartphone dari Oppo yang diluncurkan dengan nama OPPO R1 R829. Smartphone tersebut meluncur ke pasaran dengan dukungan kamera depan 5 MP.

OPPO R1 R829 juga memiliki fitur bernama efek Beautify yang akan otomatis menyala ketika anda membuka kamera depan dari R1. Selain itu, Oppo juga telah memperkuat kamera utama R1 dengan kualitas kamera 8 MP dan dukungan fitur flash dual-LED.

OPPO R1 R829 sendiri memiliki body dengan ukuran 142,7 x 7,1 x 70,4 mm dan bobot 140 gram. Bentuknya mirip dengan Xperia Z. Bodynya menggunakan bahan titanium alloy yang berguna sebagai pengunci di sisi samping. Sedangkan untuk penutup bagian belakang, tempered glass dipilih sebagai material dari produk ini.

Spesifikasi OPPO R1 R829

Oppo R1 didukung dengan chipset MT6582 dan CPU 1,3 GHz quad-core dibagian dapur pacunya. Spesifikasi tersebut disandingkan dengan RAM yang berkapasitas 1 GB. Sedangkan untuk masalah kapasitas penyimpanan, R1 telah dibekali dengan memori internal 16 GB. Tetapi sungguh disayangkan, smartphone ini tidak memiliki fitur slot memori eksternal.

OPPO R1 R829

Layar dari OPPO R1 R829 memiliki ukuran 5 inci (1280 x 720). Layar tersebut hadir dengan kerapatan layar 294 DPI dan telah didukung GPU Mali-400 MP. Color OS yang dibuat berdasarkan arsitektur dari Android 4.2.2 dipilih sebagai sistem operasi yang memperkuat R1.

OPPO R1 R829 dilucurkan kepasaran dengan harga sekitar Rp4.900.000. Dengan harga tersebut, smartphone ini memiliki berbagai macam kelebihan sehingga membuatnya sulit untuk dilewatkan bagi anda yang sangat menyukai seflie.

Kelebihan:

  • Kamera depan berukuran 5 MP
  • Berbagai macam dukungan fitur kamera yang menarik
  • Memiliki desain yang kokoh
  • material titanium alloy
  • Memakai Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar

ZTE Nubia Z5S mini: Smartphone Mungil Dengan Prosesor Quad Core

Posted: 05 Aug 2014 03:05 AM PDT

ZTE Nubia Z5S mini adalah versi lebih kecil dari ZTE Nubia Z5S. Dengan harga Rp.3.999.999, smartphone ini mampu menghadirkan hardware dengan kualitas di atas rata-rata. Tercatat bahwa smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi bernama IGZO capacitive touchscreen yang memiliki 16 juta warna dan prosesor quad-core Snapdragon 600 berkecepatan 1,7 GHz buatan Qualcomm.

ZTE Nubia Z5S mini memiliki dimensi 134,8 x 65,8 x 7,6 mm dan bobot yang sangat ringan, yakni 120 gram sehingga membuat smartphone ini terlihat begitu ramping dan cantik. Dengan dimensi dan desain yang terbilang ringan, smartphone ini sangat nyaman untuk dibawa dan ditempatkan dimana saja. Anda bisa memasukannya ke saku kemeja atau saku celana jeans tanpa perlu merasa terganggu.

ZTE Nubia Z5S mini dilengkapi dengan penutup belakang yang terbuat dari plastik. Lapisan penutup belakangnya yang hadir dengan sentuhan doff terasa kasat sehingga tidak licin ketika digenggam. Tetapi sayangnya, jejak tangan mudah menempel di bagian penutup belakang dan saat ditekan sering menimbulkan bunyi, terutama pada kedua sisi kanan dan kiri sehingga terasa tidak begitu solid.

Kamera

ZTE telah menyematkan kamera utama 13 MP pada ZTE Nubia Z5S mini ini. Kamera tersebut diletakkan di bagian belakang. Selain itu, ZTE juga menyematkan kamera sekunder berukuran 5 MP.

ZTE Nubia Z5S mini

Kamera utama dari ZTE Nubia Z5S mini memiliki resolusi 4128 x 3096 pixel dan kemampuan auto fokus. Kamera tersebut telah dilengkapi dengan fitur LED flash. Sedangkan untuk kamera sekundernya, kamera tersebut terasa sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang memiliki hobi selfie.

Selain kualitas kamera yang telah disebutkan di atas, berbagai macam fitur kamera menarik juga hadir dalam smartphone ini. Beberapa diantaranya adalah geo-tagging, face detection dan kemampuan HDR yang sangat dibutuhkan untuk foto outdoor.

Kesimpulan

Hardware yang mumpuni merupakan keunggulan utama dari ZTE Nubia Z5S mini. Selain itu, desain dan ukuran yang mungil juga memungkinkan para pengguna untuk menyimpannya di kantong kemeja atau celana secara mudah sehingga menjadi nilai tambah lain dari smartphone ini.

Brainly, Cari Jawaban PR-mu Secara Online

Posted: 05 Aug 2014 01:28 AM PDT

Belakangan ini, saya sering kali melihat sebuah iklan di internet yang mengarah ke  situs Brainly.co.id. Selidik punya selidik, ternyata Brainly adalah sebuah layanan jejaring  sosial yang khusus  digunakan untuk belajar, menjawab pertanyaan seputar tugas sekolah atau PR. Tagline mereka adalah ‘Jaringan Pembelajaran Sosial’. Nama Brainly sendiri merupakan brand internasional yang berdiri sejak 2009 di Polandia. Sebelum masuk Indonesia, start up ini telah telah tersedia di beberapa negara Eropa, Amerika Selatan dan Asia.

Brainly, Cari Jawaban PR-mu Secara Online

Brainly, Tempat Bertanya, Solusi PR Secara Online

Brainly bisa jadi solusi buat kamu yang ‘mentok’ atau kesulitan saat meyelesaikan pekerjaan rumah (PR) dari sekolah. Dengan kehadiran Brainly ini, kamu bisa menyelesaikan PR sekolah dengan mudah, cukup bertanya ke teman yang sedang online di sana, dijamin, tidak sampai sepuluh menit, PR kamu sudah mendapat jawaban. Semua tingkatan pendidikan tersedia di situs tersebut,  baik tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Untuk bisa menggunakan layanan yang tersedia di Brainly, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Semakin banyak pengguna lain yang sedang online, maka semakin cepat jawaban yang bisa didapat.  Mata pelajaran yang tersedia juga lengkap, saat ini tercatat ada 19 mata pelajaran, misalnya Matematika, Bahasa Indonesia, Kimia, Fisika, Ilmu Sosial, dan PPKn. Brainly versi Indonesia juga tersedia untuk platform Android  dan iOS.

Untuk memberi semangat kepada pengguna yang sering menjawab pertanyaan dari pengguna lainnya, Brainly memberi poin dengan nilai bervariasi tergantung dari pertanyaannya. Nah, semakin banyak poin yang diperoleh, maka Brainly secara otomatis akan menampilkan daftar pengguna dengan perolehan poin terbanyak.  Daftar tersebut di beri nama Pengguna Tercerdas, dan bisa di lihat di halaman utama Brainly.co.id.

Brainly, Bentuk Baru ‘Kelompok Belajar’

Kehadiran Brainly sebagai situs jejaring sosial pendidikan di Indonesia sangat baik, terlebih lagi, seluruh kontennya telah di sesuaikan dengan pengguna lokal. Ini bisa memacu semangat belajar sekaligus menemukan teman baru sebagai solusi untuk menyelesaikan tugas sekolah yang kadang-kadang menumpuk. Platform pembelajaran sosial secara online ini, bisa jadi bentuk baru dari kegiatan yang dulu kita sebut sebagai kelompok belajar. Namun platform ini mampu menjangkau orang lebih banyak lagi, karena siapa pun yang terhubung dengan internet, baik yang menggunakan komputer/laptop maupun smartphone bisa menggunakan layanan dari situs pembelajaran tersebut.

Brainly Bikin Siswa Jadi Malas?

Kehadiran situs pendidikan semacam ini bukan tanpa cela. Di satu sisi, pengguna bisa menemukan solusi atas tugas sekolahnya, di sisi lain, dikhawatirkan, siswa jadi bergantung dengan layanan ini, karena dengan cukup bertanya maka akan jawaban akan cepat di peroleh. Ketergantungan tersebut bisa jadi membuat sisawa jadi malas menggunakan kemampuannya sendiri untuk menyelesaiakan PR atau tugas sekolah secara mandiri.

Jika kamu adalah pelajar sekolah, butuh solusi atas PR atau tugas sekolah, atau merasa pintar di salah satu mata pelajaran sekolah, silakan bergabung dengan jejaring sosial pembelajaran Brainly.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template