ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Lenovo S860 : Smartphone Terbaik di Antara ke 3 Seri S Baru

Posted: 15 Aug 2014 02:58 AM PDT

Lenovo S860 pertama kali diperkenalkan di akhir bulan Februari 2014 lalu pada event Mobile World Congress yang diselenggarakan di Barcelona. Setelah itu pada bulan April 2014, smartphone ini pun dirilis secara resmi di kawasan Asia.

Lenovo bukan pemain baru di dunia mobile. Ada banyak produk yang telah diluncurkan oleh Lenovo kepasaran. Lenovo S850 dan Lenovo S Series lain yang baru diluncurkan tersebut merupakan suatu bentuk penegasan perusahaan Lenovo dalam menawarkan lebih banyak produk dan lebih banyak pilihan pada konsumen.

Lenovo S850 adalah smartphone yang memiliki spesifikasi paling tinggi di antara ketiga seri S yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Perangkat mobile yang satu ini hadir dengan dimensi total 149,5 x 77 x 10,3 mm dan berat 190 gram. Sementara itu, layar yang dipakai Lenovo S860 memiliki ukuran 5,3 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixel dan kerapatan ~277ppi. Layarnya sudah menggunakan teknologi IPS LCD yang telah mendukung penggunaan 5 jari.

Lenovo S860

Untuk urusan dapur pacu, Lenovo S850 diperkuat dengan prosesor Quad-Core 1,3GHz dan chipset Mediatek MT6582. Prosesor tersebut disandingkan dengan GPU Mali-400MP2 dan dilengkapi dengan operating system Android 4.2 Jelly Bean yang bisa anda upgrade ke KitKat. Spesifikasi ini membuat smartphone tersebut tidak bisa dipandang remeh. Terlebih lagi, smartphone ini juga mendukung dual SIM card yang mampu berjalan pada 2 jaringan, yakni 2G GSM dan 3G.

Untuk menunjang prosesor yang dimilikinya, Lenovo S860 memakai memori berukuran 2GB dan internal storage 16GB. Tetapi cukup disayangkan bahwa slot untuk menambahkan kapasitas penyimpanan data tidak terdapat pada smartphone ini. Kapasitas 16Gb yang dimilikinya harus Anda bagi-bagi antara operating system, kapasitas untuk aplikasi dan kapasitas untuk penyimpanan data.

Untuk masalah kamera, Lenovo S850 hadir dengan kamera belakang beresolusi 8MP (3264 x 2448 pixel) dan kamera depan beresolusi 1,6MP. Berbagai fitur seperti autofocus, LED Flash dan Geo-Tagging juga ditambahan untuk menunjang penggunaan kamera.

Lenovo S850 yang diluncurkan ke pasaran dengan harga RP 3,999,000 menggunakan Lithium Polymer berkekuatan 4000 mAh yang bisa bertahan sampai dengan 682 jam di mode standby. Untuk mode bicara, baterai ini mampu bertahan sampai dengan 43 jam.

LG Optimus L3 Dual : Smartphone Murah dengan Fitur Kamera Kelas Atas

Posted: 15 Aug 2014 02:47 AM PDT

LG Optimus L3 Dual merupakan smartphone yang sangat cocok untuk dibawa pulang oleh para penggemar gadget yang memiliki budget terbatas. Karena untuk membeli smartphone yang hadir dengan layar 3,2 inci dan resolusi sebesar 320 x 240 ini, para konsumen hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 975 ribu saja. Meskipun demikian, nilai minus terdapat pada bodi mungil yang dimiliki oleh LG Optimus L3 Dual. Bodinya yang mencapai 11,9 milimeter terlihat agak kurang menarik.

LG Optimus L3 Dual memiliki fitur menarik bernama sistem backlight dari dua tombol yang ada pada smartphone ini, yakni Menu dan Back. Dua tombol yang mengapit tombol Home.

Anda bisa mengatur lampu backlight tersebut, baik untuk selalu mati ataupun menyala dengan jangka waktu tertentu. Anda juga bisa menyesuaikan nyala dari Lampu LED yang menghiasi tombol Home ini untuk panggilan masuk. Selain itu, fitur ini juga berfungsi baik untuk keperluan lain seperti alarm dan indikator pengisian baterai.

LG Optimus L3 Dual

Tetapi fitur yang paling menarik dari smartphone ini adalah fitur bernama Cheese Shutter. Fitur milik LG Optimus L3 Dual ini secara keseluruhan masih belum bisa dikalahkan. Hanya dengan mengatakan Cheese, para pengguna bisa memfoto diri mereka melalu kamera belakang beresolusi 3,15 MP. Fitur tersebut sebenarnya bisa ditemukan pada smartphone kelas atas miliki LG. Contoh smartphone yang menggunakan fitur ini adalah Optimus L5 Dual dan L7.

Jeroan dari LG Optimus L3 Dual hampir sama dengan kebanyakan smartphone murah lain yang saat ini ada di pasaran. Hardware yang dimilikinya tidak terlalu dahsyat dan LG juga hanya menyematkan prosesor single-core berkecepatan 1 GHz plus RAM berkapasitas 512 MB pada Optimus L3 Dual. Spesifikasi tersebut membuat kegiatan multitasking dan mengakses konten multimedia yang memiliki ukuran besar terasa cukup lambat.

Meskipun demikian, performa LG Optimus L3 Dual cukup baik karena sudah menggunakan Android 4.1 sebagai sistem operasinya. Memori internal 4 GB yang dimilikinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD sehingga proses penyimpanan data tidak akan terganggu.

Jika melihat spesifikasi yang dimilikinya, memang smartphone ini terasa kurang memuaskan. Tetapi jika dilihat dari harganya yang murah, hal tersebut adalah sah-sah saja. Apalagi smartphone ini memiliki salah satu fitur smartphone kelas atas LG yang tentunya sulit ditemui pada smartphone berharga murah.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template