ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Goophone N4 : Kloningan Galaxy Note 4 berprosesor Octa-core 1,7GHz

Posted: 18 Aug 2014 03:24 AM PDT

Tahun ini ada beberapa gadget yang di tunggu-tunggu kedatangannya. Salah satu gadget dari Samsung, selain Galaxy Alpha yang banyak dinanti para penggemar smartphone adalah Galaxy Note 4. Galaxy Note 4 ternyata memiliki nasib yang sama dengan gadget terkenal lainnya yang berasal dari produsen lain. Gadget dari Samsung ini sudah lebih dulu dikloning sebelum diluncurkan kepasaran, bahkan kloning tersebut dilakukan sebelum kelahiran dari smartphone ini.

Galaxy Note 4 sebenarnya sudah ditetapkan perilisannya oleh Samsung pada tanggal 3 September 2014. Tetapi sayangnya, Goophone yang merupakan salah satu produsen gadget asal China sudah meniru habis-habisan smartphone dari Samsung ini. Perusahaan tersebut memang dikenal sebagai perusahaan yang suka meniru gadget premium. Beberapa waktu lalu perusahaan ini menghebohkan dunia gadget dengan menjual kloning dari iPhone 6 yang belum rilis di pasaran. Kini giliran Galaxy Note 4 yang dikoning dengan nama Goophone N4.

Secara fisik Goophone N4 sangat mirip dengan foto-foto rumor dari Galaxy Note 4, tetapi spesifikasi yang dimiliki oleh Goophone N4 jelas kalah jauh dengan Galaxy Note N4. Meskipun demikian, Goophone N4 menurut kabar yang beredar telah dibekali dengan prosesor Octa-core yang berkecepatan 1,7 GHz buatan perusahaan MediaTek.

Goophone N4

Tentunya dengan spesifikasi tersebut, smartphone tiruan ini mengejutkan banyak pihak karena Galaxy Note 4 sendiri hanya memiliki pilihan prosesor Quad-core berkecepatan 2,5 GHz dan Octa-core 1,3 GHz. Ada banyak pihak yang beranggapan bahwa Goophone N4 akan lebih bertenaga dan lebih cepat dibandingkan Galaxy Note 4. Tetapi rupanya, tetap saja kloning tersebut tidak bisa mengungguli produk yang asli karena berdasarkan tes benchmark AnTuTu, performa CPU dan GPU yang mendukung prosesor Goophone N4 telah terbukti masih kalah jika dibandingkan dengan prosesor dari Galaxy Note 4.

Beberapa hardware yang dimiliki Goophone N4 juga kalah bersaing, contohnya seperti layar HD 5,7 inci yang dimilikinya masih kalah dibanding layar Super AMOLED 5,7 inci Galaxy Note 4 yang hadir dengan kerapatan piksel sampai dengan 515 ppi. Meskipun demikian, beberapa spesfikasi seperti kamera belakang 13 MP, kamera depan 5MP, RAM sebesar 3 GB dan baterai dengan kekuatan 3200 mAh milik Goophone N4 dirasa tidak terlalu mengecewakan untuk ukuran smartphone kloning.

BlackBerry Torch 9810 Masih Memiliki Banyak Penggemar

Posted: 18 Aug 2014 03:04 AM PDT

BlackBerry Torch 9810 merupakan salah satu smartphone dari BlackBerry yang memiliki desain slide atau geser yang saat ini masih dipakai oleh banyak orang. Salah satu alasan kenapa hal itu bisa terjadi adalah karena bodi slide BlackBerry Torch 9810 yang tipis dan manis tetap membuat smartphone ini mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta gadget, meskipun saat ini ada begitu banyak smartphone di pasaran dan nama blackberry perlahan-lahan mulai tersingkirkan.

Ada banyak smartphone slide yang mengusung bodi bongsor. Tetapi tidak dengan BlackBerry Torch 9810. Smartphone ini hadir dengan ketebalan yang hanya 1,46 sentimeter sehingga membuat ponsel pintar berteknologi 3G dari BlackBerry ini terasa lebih tipis dari ponsel kebanyakan.

Desain slide yang dimilikinya menguntungkan para konsumen karena keypad QWERTY-nya dapat disimpan di balik layar sentuh yang memiliki diagonal 3,2 inci. Tampilan layar TFT 16 juta warna yang dimiliki Torch 9810 terasa tajam dan terang karena hadir dengan resolusi 480 x 360 piksel dan kerapatan mencapai 250 ppi.

BlackBerry Torch 9810

Selain jaringan 3G HSDPA yang dimilikinya, BlackBerry Torch 9810 juga hadir dengan fitur Wi-Fi yang memungkinkan Anda mengakes konten-konten internet dengan kecepatan tinggi sehingga akses internet menjadi semakin terasa leluasa. Jaringan 3G yang dimiliki Torch 9810 sendiri bisa digunakan hingga mencapai kecepatan 14,4 Mbps. Selain itu, konektivitas dari BlackBerry Torch 9810 telah didukung dengan GPS dan Bluetooth.

Meskipun smartphone ini masih belum memiliki kamera selfie, tetapi untuk kamera depan sendiri sudah berkekuatan 5 MP dan resolusi gambarnya bisa mencapai 2592 x 1944 piksel. Terdapat fitur tambahan seperti autofocus dan lampu flash LED yang tentunya akan memudahkan para pengguna dalam mengambil gambar.

BlackBerry Torch 9810 yang saat ini di jual dengan harga Rp 2.399.000 tersebut bisa merekam video berkualitas VGA dengan resolusi 640 x 480 piksel. Fitur image stabilizer juga membuat aktivitas merekam dan mengabadikan momen-momen berharga yang Anda miliki menjadi semakin menyenangkan karena gambar yang dihasilkan tidak akan terlihat goyang.

Untuk Anda yang tidak pernah puas dengan memori internal yang dimiliki oleh smartphone, Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli kartu memori tambahan karena sudah disediakan bonus kartu memori berkapasitas 4 GB dalam setiap paket pembelian BlackBerry Torch 9810.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template