ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Nokia X : Smartphone Android Nokia dengan Rasa Window Phone

Posted: 21 Aug 2014 03:29 AM PDT

Di bulan Maret yang lalu, Nokia mengejutkan banyak pihak dengan meluncurkan smartphone Android pertama mereka secara resmi. Ada 3 ponsel yang diluncurkan dan salah satunya adalah Nokia X yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah. Meskipun memakai sistem operasi Android, tetapi ponsel ini cukup unik karena tampilan user interface-nya sangat mirip dengan Windows Phone.

Body Nokia X terbuat dari casing plastik yang cukup kokoh dan terlihat sangat mirip dengan Nokia Lumia. Dilengkapi dengan desain bezel yang memiliki ujung tegas dan berbagai pilihan warna yang menarik. Nokia X memakai finishing dof untuk balutan warnanya sehingga tidak licin dan cukup nyaman ketika digenggam.

Nokia X memiliki layar LCD IPS 4 inci dengan kualitas WVGA 16 juta warna dan beresolusi 800 x 480 piksel. Layarnya memiliki tampilan yang detail dan natural. Cukup mudah digunakan meski di bawah sinar matahari. Ini karena fitur auto brightness dan kepadatan layar yang mencapai 233 ppi. Tetapi sangat disayangkan bahwa fungsi multitouch pada layar touchscreen Nokia X hanya dapat mendeteksi gerakan 2 jari saja.

nokia x

Nokia X juga memiliki kamera berkekuatan 3,15 MP. Kamera ini jelas kalah jauh dibandingkan smartphone lain sekelas Nokia X yang umumnya mengusung kamera utama 5 MP. Hal ini diperparah dengan tidak hadirnya dukungan lampu flash LED dan kamera selfie pada Nokia X.

Di bagian dapur pacunya, terdapat prosesor Dual-core Snapdragon yang berkecepatan 1 GHz. Memori internalnya memiliki kapasitas 4 GB, tetapi Anda bisa memperluasnya hingga 32 GB. Kapasitas RAM-nya hanya 512 MB sehingga saat pengguna membuka beberapa aplikasi sekaligus, maka ponsel ini akan terasa keteteteran.

Untuk Os-nya, Nokia X memakai Jelly Bean 4.1 yang telah dirombak total oleh pihak Nokia sehingga menjadi terlihat seperti Windows Phone. Selain itu, Nokia juga telah menghapus berbagai hal yang berkaitan dengan Google. Contohnya seperti Google Store yang biasanya selalu hadir pada smartphone android kini telah diganti dengan Nokia Store.

Meskipun demikian, ponsel yang dijual dengan harga Rp 1.599.000 ini diklaim sudah support sebagian besar aplikasi yang terdapat pada Google Store. Anda pun bisa mendapatkan berbagai aplikasi tersebut dengan mengunduhnya di Nokia strore.

LG G3 : Ponsel Flagship dengan Layar Quad HD

Posted: 21 Aug 2014 03:20 AM PDT

LG G3 adalah ponsel canggih dari LG yang cukup simple dalam hal penggunaan. LG G3 memakai layar IPS yang berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel). Ini merupakan resolusi yang sangat tinggi sehingga layarnya mampu menghasilkan kerapatan mencapai 538ppi. Point plus lain yang dimiliki LG G3 adalah Laser Autofocus yang dapat menembakan laser ke suatu obyek. Kecepatan dari autofokus tersebut diklaim lebih cepat dibanding autofokus pada mode Phase Detection.

LG G3 bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 6.499.000. Harga tersebut merupakan harga yang cukup menarik karena ponsel flagship seperti LG G3 biasanya dijual di atas Rp. 7 jutaan. Lalu bagaimana dengan kualitasnya?

LG G3 secara desain sangat mirip dengan G2. Bahkan tombol lock/power nyentrik yang terletak di cover belakang juga hadir di sini. Tetapi desain dari tombol lock tersebut sedikit diubah sehingga membuatnya terlihat lebih menyatu dengan desain belakang. Sementara itu, bagian depan LG G3 terlihat lebih manis berkat sentuhan dual tone untuk warnanya dan pola-pola yang melingkar pada bagian bawah. Pola tersebut dilapis dengan bahan plastik.

LG G3

LG G3 memakai material yang lebih baik dibanding G2. Bahan dasarnya adalah polikarbonat dengan finishing doff serta campuran metal sebanyak 15 persen.

LG G3 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang memakai layar beresolusi Quad HD. Sebanyak 76,4 persen bagian depan G3 didominasi oleh layar sehingga membuat rasio layar ke bodinya menjadi rasio paling besar jika dibandingkan dengan rasio dari smartphone lain.

LG G3 memiliki antarmuka yang lebih flat. Kesan simpel pada antar muka smartphone LG terdahulu terlihat dipertegas pada smartphone ini. Selain itu, terdapat fitur bantuan yang cerdas seperti Smart Notice, Adjustable Keyboard dan Smart Security yang memiliki Conten Lock dan Kill Switch. Content tersebut akan berfungsi saat ponsel Anda dicuri. Berbagai fitur yang terdapat pada G2 pun juga hadir di sini.

Untuk urusan kamera, LG seperti biasa memakai kamera depan yang sangat menunjang aktivitas foto Selfie. Kamera depannya berkekuatan 2.1MP dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat mempermudah Anda ketika bernarsis ria

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template