ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Sony Xperia Z2 : Penyempurnaan Xperia Z1

Posted: 22 Aug 2014 03:48 AM PDT

Xperia Z2 hadir dengan desain yang hampir mirip dengan Z1 yang merupakan seri pendahulunya. Tentu saja dikarenakan smartphone ini merupakan penerus dari Z1, maka spesifikasinya juga mengalami peningkatan. Contohnya seperti prosesor yang lebih cepat, RAM yang kini berukuran 3GB hingga layar yang lebih besar.

Sony Xperia Z2 dibanderol dengan harga Rp. 8.499.000 dan tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni hitam, putih dan ungu. Body dari Z2 masih memakai desain OmniBalance. Bodynya terlihat ramping dan hadir dengan panel kaca serta berbingkai aluminium.

Z2 memiliki berat 163 gram. Baterainya memiliki kapasitas yagn besar, yakni 3200mAh. Selain itu, smartphone ini memiliki sensor kamera 1 /2.3 inci dan berukuran lebih besar jika dibandingkan smartphone sekelasnya.

Desain dan material dari Z2 yang sangat mirip dengan seri pendahulunya mampu memberikan feel premium pada para penggunanya. Desainnya terlihat keren dan elegan meskipun desain dan material premium yang diusungnya membuat Z2 terasa kurang ergonomis. Rasa nyaman akan sedikit terganggu karena bagian sampingnya memiliki frame aluminium yang agak kaku.

Sony Xperia Z2

Meskipun demikian, material kaca yang terdapat pada body Xperia Z2 membuat sidik jari dan keringat tidak mudah menempel sehingga para pengguna tidak perlu terlalu sering membersihkan Z2.

Meskipun tidak banyak fitur yang tersemat dalam smartphone ini, Sony telah menyematkan beberapa fitur menarik seperti to wake up yang memungkinkan pengguna untuk membangunkan layar dari keadaan stand-by dengan cara mengetuk layar sebanyak dua kali. Dengan demikian, Anda bisa mengintip notifikasi atau meng-unlock layar tanpa perlu menekan tombol fisik. Ini merupakan fitur sederhana tetapi sangat berguna, terutama untuk ponsel dengan layar dan body yang besar.

Untuk masalah kamera, Sony Xperia Z2 memiliki sensor Exmor RS 20 dan dilengkapi dengan lensa Sony G Lens yang memiliki bukaan sebesar f/2.0. Lensa yang dimilikinya termasuk wide-angle dan memiliki lebar tangkapan yang menyamai lensa 27mm kamera full frame. Kamera tersebut dilengkapi dengan software pemrosesan cerdas bernama BIONZ.

Jika melihat spesifikasi yang diusungnya, maka Sony Xperia Z2 adalah suatu penyempurnaan dari seri pendahulunya yang diberi nama Xperia Z1. Beberapa penyempurnaan tersebut terlihat pada layar IPS, RAM dan berbagai atribut lainya.

Asus Zenfone 5 : Seri Zenfone Untuk Kelas Menengah

Posted: 22 Aug 2014 03:38 AM PDT

Beberapa bulan yang lalu, Asus pernah menghebohkan para pecinta Android di Indonesia. Perusahaan ini mengeluarkan seri Zenfone dengan banderol mulai dari Rp 1,2 hingga 3 jutaan. Untuk rentang harga tersebut, masing-masing seri Zenfone yang diluncurkan memiliki spek di atas smartphone keluaran vendor besar lainnya. Salah satu smartphone yang diluncurkan adalah Asus Zenfone 5 yang merupakan ponsel kelas menengah. Seperti apa spesifikasi dan kualitas yang dimilikinya?

Asus Zenfone 5 sama dengan seri Zenfone lain yang diluncurkan dalam rentang waktu di atas. Hadir dengan dukungan prosesor Intel Atom dan teknologi Hyper-threading. Dengan spek yang menjanjikan dan harga yang hanya Rp. 2.099.000, membuat banyak orang menunggu-nunggu kehadiran Zenfone 5 dipasaran.

Desain Zenfone tampak elegan dengan Bezel depan bagian bawah yang berkilau metalik dan berpola melingkar . Casing samping dan belakangnya terbuat dari material plastik yang memakai finishing doff. Dibandingkan plastik yang memakai finishing glossy, materal tersebut terlihat lebih berkelas. Selain itu, material bodynya juga membuat smartphone ini terasa cukup baik ketika digenggam karena tidak mudah licin meski tangan Anda sedang berkeringat.

Asus Zenfone 5

Untuk ukuran smartphone 5 inci, ponsel ini terasa lebar karena hadir dengan bezel yang bisa dibilang cukup tebal. Selain itu, tombol volume dan lock/power yang terasa agak keras menjadi salah satu nilai minus lain yang dimiliki smartphone ini.

Asus Zenfone 5 merupakan pilihan yang lebih umum jika dibandingkan Asus Zenfone 6. Ini karena layarnya yang sebesar 5 inci merupakan layar yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari, terutama untuk mereka yang aktif .

Asus sendiri memakai Zen UI sebagai Antar muka dari smartphone ini. Zen UI adalah antar muka asli buatan perusahan Asus. Antar muka ini memiliki desain yang terlihat santai dan fun, lengkap dengan berbagai ikon penuh warna dan flat yang sesuai dengan tren saat ini.

Untuk masalah kamera, hasil gambarnya kurang memuaskan. Meskipun demikian, kamera Zenfone 5 dapat diandalkan untuk hampir semua jenis kondisi. Hasil jerpetannya memiliki warna yang over-saturated meskipun white balance-nya masih terlihat nyaman dan bisa diterima.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template