ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


BlackBerry Passport : Senjata Andalan Baru BlackBerry

Posted: 25 Aug 2014 01:16 AM PDT

Seperti yang kita ketahui bahwa pamor dari BlackBerry perlahan-lahan semakin melemah dari tahun ketahun. BlackBerry pun kini tengah mengeluarkan berbagai daya upaya mereka supaya tetap bisa bertahan hidup dan berkompetensi melawan smartphone dengan OS lain seperti Android, Windows Phone dan iOS. Kini, BlackBerry pun mencoba menghadirkan BlackBerry Passport sebagai senjata andalannya.

BlackBerry Passport memiliki nasib yang berbeda dengan seri-seri BlackBerry sebelumnya karena smartphone ini mendapatkan perhatian tersendiri dari banyak penggemar gadget di dunia. Perhatian tersebut tidak lepas dari desain yang dimilikinya serta fitur-fitur menarik di dalamnya. Menurut kabar, fitur dan desain dari BlackBerry Passport akan diperkenalkan bulan depan.

Selain tampilan dan beberapa fitur yang unik, BlackBerry Passport juga memiliki spesifikasi unggulan. Spesifikasi tersebut sudah beredar luas di dunia maya.
BlackBerry Passport akan hadir dengan mengusung RAM berkapasitas 3 GB sehingga performanya sudah dipastikan berada di level tinggi. BlackBerry juga telah membekali smartphone tersebut dengan prosesor Quad-core Snapdragon 800 yang memiliki kecepatan 2,2 GHz. Hadir juga kartu grafis Adreno 330 yang diprediksi akan membuat tampilan dari layar BlackBerry Passport menjadi semakin mulus dan tanpa adanya lag. Selain spesifikasi tersebut, BlackBerry juga akan menghadirkan memori internal berkapasitas 32 GB yang tentunya merupakan sarana yang cukup besar untuk menyimpan berbagai macam file pekerjaan sampai dengan hiburan.

Blackberry-passport

Untuk bagian layar, BlackBerry Passport hadir dengan layar yang memiliki panel LCD 4,5 inci dengan rasio 1:1 dan beresolusi 1440 x 1440 piksel. Layar BlackBerry Passport sudah dipastikan lebih tajam dibandingkan smartphone HTC One M8 yang merupakan andalan HTC. Ini tidak lain karena layarnya memiliki kerapatan piksel 453ppi. Bandingkan dengan HTC One M8 yang hanya 441 ppi. Terlihat ada selisih perbedaan yang tentunya akan berpengaruh pada kualitas layar.

Untuk kamera, sektor tersebut juga tidak lepas dari perhatian BlackBerry. BlackBerry Passport akan hadir dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP. Kamera tersebut telah disokong dengan fitur bernama OIS. Selain itu, smartphone ini juga memiliki sebuah kamera depan 2 MP yang bisa dipakai untuk selfie atau video call.

Seperti yang diketahui bahwa smartphone BlackBerry biasanya memiliki masalah dengan kapasitas baterai yang lemah. Tetapi untuk kali ini, BlackBerry Passport akan membawa baterai yang berkapasitas 3450 mAh. Ini merupakan kapasitas yang hampir mendekati tablet.

Sony Xperia E1 Dual : Ponsel Lucu dengan Kamera Seadanya

Posted: 25 Aug 2014 01:03 AM PDT

Sony memang terkenal dengan smartphone kelas atasnya, seperti Xperia Z1 Compact dan Xperia Z2. Tetapi Sony juga sebenarnya tidak melupakan perangkat dengan harga yang lebih murah. Salah satu buktinya adalah seri Xperia E1 Dual yang diluncurkan Sony ke pasaran dengan harga yang terbilang murah.

Xperia E1 Dual yang dibanderol dengan harga Rp. 1799.000 ini menawarkan layar berukuran 4 inci dan beresolusi WVGA (480 x 800 piksel). Dapur pacunya memiliki CPU dual-core snapdragon 200 ber-clock 1.2 GHz dan RAM 512MB. Selain itu, smartphone ini memiliki kapasitas penyimpan internal sebesar 4GB dan dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 3.2MP. Sistem operasinya sendiri memakai Android 4.3 Jelly Bean. Hadir juga baterai dengan kapasitas 1.750 mAh untuk menunjang spesifikasi yang dimilikinya.

Xperia E1 Dual memiliki desain body yang terinspirasi dari Xperia Z1. Tetapi dengan harga di bawah Rp. 2 juta, tentu saja kita tidak bisa berharap ponsel ini hadir dengan material premium. Bodi E1 Dual memakai bahan plastik yang bukan kelas atas. Build qualitynya pun terasa kurang istimewa.

Meskipun demikian, Xperia E1 Dual tetap terasa nyaman dan pas saat di genggam. Cover bagian belakangnya memakai bahan plastik metalik dan bisa dibuka dengan cukup mudah.

Sony Xperia E1 Dual

Xperia E1 Dual memiliki ukuran yang agak tebal (12mm) dan pendek tetapi tetap terasa ringan karena memiliki berat 122 gram sehingga membuatnya terlihat gaul dan lucu. Cover plastik metalik yang berada di belakang terasa sangat keset dan tidak mudah kotor jika dibandingkan dengan bahan dari plastik glossy. Grill loudspeakernya yang berada di bagian bawah terasa agak mencolok. Tetapi karena ini merupakan fitur unggulan Xperia E1, maka hal tersebut masih terasa wajar.

Untuk bagian kamera, cukup disayangkan karena Xperia E1 dual hanya menawarkan kamera yang berkualitas seadanya. Kamera dengan resolusi 2048×1536 piksel atau 3,2 MP mungkin memang tidak terlalu mengecewakan. Tetapi masalahnya, kamera E1 tidak dilengkapi autofokus sehingga pemotretan makro gambar objek akan terlihat nge-blur. Meskipun begitu, beberapa mode kamera seperti Auto Scene Recognitio, Sweep Panorama dan Picture Efect hadir disini sehingga kekecewaan agak sedikit terobati.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template