ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Sony Xperia Z1 Compact : Smartphone Kompak Premium Terbaik

Posted: 25 Aug 2014 06:54 PM PDT

Sony telah mengklaim bahwa smartphone Xperia Z1 Compact merupakan sebuah smartphone kompak premium terbaik yang ada di dunia. Klaim dari Sony tersebut mungkin memang benar karena smartphone Z1 Compact telah mengambil hampir semua spek dan fitur yang dimiliki Xperia Z1. Tentunya, spesifikasi tersebut dibalut dengan ukuran dari Xperia Z1 yang terlihat diperkecil. Ini merupakan spesifikasi yang agak berbeda dibandingkan smartphone mini flagship dari vendor lain yang saat ini beredar di pasaran.

Lalu dengan banderol harga sekitar Rp. 6,5 jutaan, seperti apa performa yang dimiliki Xperia Z1?

Hampir semua yang dimiliki smartphone ini sama persis dengan Z1, kecuali untuk beberapa hal seperti ukuran, kapasitas baterai dan resolusi layar yang diperkecil. Tentunya, pengurangan terhadap hal-hal tersebut masih dirasa cukup wajar.

Sony Xperia Z1 Compact sendiri hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 800 dan kamera Exmor RS berukuran 1/2.3 yang memiliki resolusi 20,7MP. Selain itu, hadir juga RAM 2GB dan desain OmniBalance yang memiliki ketahanan terhadap debu dan air.

Sony Xperia Z1 Compact

Body Z1 Compact memiliki garis desain OmniBalance yang mirip dengan Z1. Tetapi Z1 Compact terasa lebih gaul dan lebih gempal jika dibandingkan dengan Z1 yang memiliki body langsing. Ini karena body Z1 Compact berukuran lebih pendek dan lebih tebal jika dibandingkan dengan Z1.

Impresi yang dirasakan saat menggenggamnya adalah terasa hadirnya bahan premium pada bodynya. Salah satu alasnya karena bagian belakang kaca pada Body Z1 Compact dikelilingi oleh frame metal pada sisi sampingnya. Tetapi sayangnya, body yang dimiliki Z1 Compact, terutama di bagian belakang mudah kotor sehingga Anda harus rajin membersihkannya.

Xperia Z1 Compact memang hadir dengan desain yang mewah dan elegan, tetapi hal itu menimbulkan sedikit pengorbanan. Smartphone ini terasa kurang nyaman ketika digenggam karena desainnya sangat rata. Meskipun demikian, dengan ukuran yang relatif kecil, hal tersebut tentunya tidak akan terlalu bermasalah.

Selain desain yang premium, kamera adalah nilai plus utama dari seri Xperia Z. Tidak mengherankan jika Z1 Compact hadir dengan kamera yang berkualitas. Terdapat kamera beresolusi 20,7 megapiksel serta perekaman video 1080p pada smartphone ini. Lensanya memakai G Lens 27mm dan bukaan f/2.0. Kamera tersebut memiliki sensor yang berukuran lebih besar dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Sony Xperia T3 : Lebih Tipis dari Xperia Z Ultra

Posted: 25 Aug 2014 06:43 PM PDT

Sony Xperia T3 hadir dengan resolusi layar HD. Dapur pacunya memakai RAM 1GB dan ROM berkapasitas 8GB. Prosesornya memakai Snapdragon 400 quad-core dan disandingkan dengan GPU Adreno 305. Jika dibandingkan dengan T2 Ultra yang lebih dulu dirilis, Xperia T3 memiliki ukuran yang lebih compact karena hadir dengan layar 5.3-inci, ukuran layar yang sedikit lebih kecil dibandingkan T2.

Sony Xperia T3 memiliki desain yang unibody persegi panjang dengan sudut berbentuk siku. Tetapi desainnya tidak seperti desain yang biasa diusung seri Z, Xperia T3 memiiki bagian belakang yang lebih berkontur lengkung sehingga terasa lebih nyaman ketika digenggam. Selain itu, material plastik yang dibalut dengan semi karet mampu membuat urusan grip menjadi sangat baik.

Sony Xperia T3 sendiri hadir dengan dimensi 150.7 x 77 x 7 mm dan bobot 148 gram. Ketebalan bodynya mencapai 7mm. Ini merupakan ketebalan yang terhitung tipis dan hanya beda 0.5mm dengan Xperia Z Ultra yang memiliki ketebalan 6.5mm. Untuk masalah material, tidak terdapat material premium pada bodinya karena keseluruhan body terbuat dari plastik. Tetapi meskipun demikian, Sony memberikan aksen cermin pada sekeliling ponsel dengan penempatan yang sedikit tenggelam. Hal tersebut mampu mempercantik desain body dari Sony Xperia T3.

sony Xperia T3

Sony Xperia T3 telah berjalan di Android 4.4.2 out-of the box sehingga tidak memerlukan update lagi. Tampilan Osnya mirip sekali dengan Xperia KitKat pada umumnya dan tidak terdapat perubahan khusus. Lockscreennya juga masih mengikuti gaya dari JellyBean.

Sony Xperia T3 memiliki kamera utama yang beresolusi 8MP autofokus dan dilengkapi sensor Exmor RS sehingga Anda bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Selain itu, hadir juga LED flash yang akan sangat berguna ketika berada di kondisi rendah cahaya.

Sony telah menyematkan tombol terdedikasi untuk kamera. Dengan tombol ini, maka pengambilan gambar akan semakin mudah dan goncangan ketika melakukan pengambilan gambar dapat diminimalisir. Untuk tampilan antarmuka kameranya, terlihat mirip dengan seri Xperia lain yang baru-baru ini diluncurkan. Ada cukup banyak efek-efek menarik dan pengaturan yang mampu memanipulasi foto yang Anda ambil.

Hasil foto dari kamera Xperia T3 cukup cerah dan memiliki warna yang natural. Selain itu, gambarnya juga minim noise, baik dalam kondisi di dalam ruangan maupun di luar ruangan dengan modus standar Manual.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template