ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Phablet LG G3 Stylus : Versi murah LG G3

Posted: 26 Aug 2014 08:09 PM PDT

Seperti yang kita ketahui, LG baru saja mempublikasikan beberapa detail spesifikasi phablet LG G3 Stylus. Meskipun phablet ini mengusung nama ‘G3′, tetapi ternyata perbedaan hardware yang dimiliki G3 Stylus sepertinya cukup jauh jika dibandingkan dengan LG G3. Bahkan, LG G3 Stylus juga diperkirakan tidak akan mampu menahan laju phablet Galaxy Note 4.

LG yang merupakan perusahaan elektronik terbesar kedua yang ada di Korea Selatan mengungkapkan bahwa G3 Stylus merupakan LG G3 versi murah. Seperti yang telah disebutkan, LG G3 dan LG G3 Stylus memiliki perbedaan yang cukup jauh dan salah satu perbedaan yang paling menonjol terletak pada Layarnya.

LG G3 memiliki layar Quad-HD inci yang beresolusi 1440 x 2560 piksel. Sementara itu, LG G3 Stylus hanya memiliki layar qDH 5,5 inci yang beresolusi 540 x 960 piksel. Tentunya ini merupakan suatu hal yang mengecewakan. Galaxy Note 4 yang merupakan kompetitor dari phablet tersebut dikabarkan akan hadir dengan layar Super AMOLED dan resolusi yang sama dengan LG G3. Dengan spesifikasi tersebut, jelas Galaxy Note 4 akan dengan mudah mengalahkan LG G3 Stylus.

Phablet LG G3

Untuk masalah dapur pacu, LG G3 Stylus akan menyematkan prosesor Quad-core 1,3 GHz yang disokong dengan RAM 1 GB dan ROM berkapasitas 8 GB. Jika melihat spesifikasi dapur pacu tersebut, phablet ini juga kalah dibandingkan dengan Galaxy Note 4 yang memiliki prosesor Quad-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM 3 GB dan ROM yang mencapai 32 GB.

Tetapi untuk urusan kamera, LG G3 Stylus tidak terlalu mengecewakan karena telah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera selfie dengan resolusi 1,3 MP. Kualitas kameranya tidak terlalu jauh dengan Galaxy Note 4 yang memakai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 2,1 MP. LG juga telah menambahkan sebuah stylus yan terbuat dari bahan Rubberdium supaya dapat meningkatkan fungsi aplikasi bawaan milik LG G3 Stylus.

LG G3 Stylus jelas kalah secara spesifikasi dan hardware. Tetapi meskipun begitu, phablet milik LG ini sepertinya bisa lebih menarik perhatian publik. Ini karena kemungkinan besar harga yang diusungnya lebih murah dibanding Galaxy Note 4. Debut pertama dari phablet ini akan dimulai pada September mendatang di gelaran IFA.

Apple Siap Hadirkan Keyboard QWERTY pada iPhone?

Posted: 26 Aug 2014 07:38 PM PDT

Sebenarnya Apple sudah sejak lama menerima saran untuk mengaplikasikan layar QWERTY getar atau ‘heptic feeedback’ pada iPhone yang merupakan smartphone andalan mereka. Tetapi menurut informasi terbaru, Apple memiliki rencana untuk memasang keyboard QWERTY yang lebih canggih daripada ‘heptic feeedback’. Keyboard tersebut siap di pasang pada iPhone di masa depan. Tentunya ini merupakan suatu hal yang akan dinanti banyak penggemar iPhone.

Jika mengingat keberhasilan Apple yang telah mendapatkan patennya di tahun 2009 lalu, memang tidak mengherankan jika fitur bernama ‘heptic feeedback’ dikabarkan sebagai senjata rahasia iPhone 6. Tetapi meskipun begitu, pihak Apple masih belum mau mengonfirmasi kebenaran dari kabar tersebut.

Heptic feeedback sendiri merupakan suatu sistem getar yang terkonsentrasi dan akan aktif ketika pengguna menekan tombol pada keyboard QWERTY milik iPhone. Fitur tersebut diklaim bisa menimbulkan sensasi berupa getaran seperti menekan tombol asli yang umumnya dimiliki ponsel dengan keyboard QWERTY. Ketika pengguna menekan tombol keyboard QWERTY iPhone, maka getaran yang dihasilkan hanya akan terpusat di tempat jari menyentuh layar.

iphone keyboard

Tetapi inovasi Apple sepertinya tidak hanya berhenti pada titik itu saja saja. Karena Berdasarkan sebuah paten yang telah disahkan pada tanggal 28 Juni tahun 2011 yang lalu, pihak Apple diketahui telah membuat sebuah teknologi layar lentur yang mampu menyerupai keyboard QWERTY asli. Tentunya bukan dari segi bentuk, tetap rasa yang dihasilkan oleh teknologi tersebut.

Rahasia dari teknologi tersebut terletak pada posisi tombol yang terpasang di bawah layar lentur milik iPhone. Layar fleksibel dengan keyboard virtual benar-benar bisa ditekan sehingga menghasilkan sensasi keyboard asli. Jadi ketika pengguna menekan layar, maka secara tidak langsung, pengguna akan menekan tombol yang berada di bawahnya.

Apple juga menambahkan fitur heptic feeedback untuk menyempurnakan teknologi tersebut sehingga sentuhan pada layar menjadi terasa lebih hidup. Layar lentur tersebut juga dikabarkan akan menutup seluruh bagian depan dari iPhone. Sementara itu, terdapat spekulasi lain yang menyebutkan bahwa Apple hanya akan menempatkan panel tambahan di bawah layar iPhone. Panel tersebut bisa dipakai sebagai keyboard pop up oleh pengguna. Meskipun demikian, kabar ini masih belum jelas sehingga kita perlu menunggu konfirmasi dari pihak Apple untuk mengetahui kebenarannya.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template