ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Samsung dan Nokia Siap Luncurkan Aplikasi Peta Android

Posted: 30 Aug 2014 03:41 AM PDT

Meskipun Microsoft telah menghentikan produksi keluarga smartphone Nokia X, tetapi Kerja keras dari Nokia saat mengembangkan ekosistem aplikasi Android untuk seri Nokia X ternyata tidak sia-sia karena saat ini Nokia telah berhasil menggaet Samsung sebagai patner baru mereka dalam membuat aplikasi Android lain.

Jika melihat dua mantan kompetitor tersebut bekerja sama dalam membuat sebuah peta digital baru yang nantinya akan diterapkan pada perangkat mobile memang terasa cukup aneh. Tetapi kenyataannya memang demikian, peta baru hasil dari kerja sama kedua perusahaan tersebut dikabarkan akan mampu mengalahkan kemampuan dari Google Maps yang saat ini merupakan aplikasi peta yang paling banyak dipakai pengguna smartphone di dunia.

Hubungan antara Google dan Samsung mulai mengalami keretakan ketika Samsung memilih OS Tizen untuk smartwatch mereka. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut kemungkinan besar mengambil keputusan untuk berkerja sama dengan Nokia karena keretakan hubungan tersebut. Dengan kerja sama ini, sepertinya Google akan lebih kebakaran jenggot karena Samsung akan membenamkan aplikasi peta tersebut pada jajaran gadget Galaxy.

peta samsung galaxy

Aplikasi peta baru hasil kolaborasi kedua perusahaan ini akan menawarkan satu fitur baru yang tidak dimiliki Google Maps. Fitur tersebut bernama Offline Maps. Seperti namanya, offline Maps memungkinkan pengguna untuk dapat mengunduh peta-peta dari berbagai macam negara yang ada di dunia dan menggunakan peta tersebut secara offline. Fitur ini tentunya akan cukup membantu para wisatawan yang sering dipusingkan karena biasanya ketika mereka berwisata, di beberapa daerah wisata tertentu tidak tersedia koneksi internet.

Fitur offline Maps nantinya bisa diunduh secara gratis. Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak koleksi peta yang bisa di download. Terhitung, setidaknnya ada 200 negara di dunia pada aplikasi tersebut. Meskipun Anda memakai mode offline, saat menggunakan aplikasi ini Anda masih tetap bisa mendapatkan informasi mengenai jalur transportasi atau jalur pejalan kaki yang ada di sekitar 100 negara. Saat anda telah mendapatkan koneksi internet, maka peta yang Anda pakai akan menampilkan informasi lalu lintas serta jadwal kendaraan umum. Tentunya informasi tersebut ditampilkan secara real-time.

BlackBerry Porsche Design P’9983 Dilapisi Kaca Safir

Posted: 30 Aug 2014 03:30 AM PDT

Rupanya BlackBerry tidak hanya memfokuskan pengembangan smartphonenya untuk kalangan pebisnis saja, karena baru-baru ini BlackBerry juga dikabarkan sedang membuat sebuah handset premium bernama Porsche. Lalu, seperti apa spesifikasi dari smartphone BlackBerry yang membawa nama salah satu mobil terkenal keluaran Jerman tersebut?

Bocoran spesifikasi dari BlackBerry Porsche Design P’9983 yang sudah dikonfirmasi kebenarannya tersebut telah beredar di internet dan memperlihatkan sebuah smartphone kelas high-end dari BlackBerry yang desainnya mirip dengan BlackBerry Passport. Kemiripan BlackBerry Porsche Design P’9983 dengan BlackBerry Passport salah satunya bisa dilihat pada konsep layar yang memiliki rasio 1:1.

BlackBerry Porsche sendiri memiliki layar berukuran OLED 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel. Selain itu, smartphone ini juga sudah masuk dalam jajaran smartphone berkinerja super. Menurut rumor yang beredar, smartphone ini diprediksi akan membawa RAM 2 GB dan prosesor Dual-core SoC yang berkecepatan 1,5 GHz. Untuk kapasitas memorinya, BlackBerry Porsche ini dikabarkan akan membawa memori internal hingga mencapai 64 GB. Tentunya kapasitas tersebut lebih dari cukup untuk dapat mengakomodinir data-data atau file-file hiburan dan pekerjaan sehingga Anda tidak perlu menambahkan kartu memori microSD untuk menambah kapasitasnya.

.BlackBerry Porsche Design P9983

Bagian casing belakang BlackBerry Porsche memakai lapisan kaca yagn bertekstur ‘tenun’ . Casing tersebut digadang-gadang muncul pada BlackBerry Passport. Dengan casing tersebut, smartphone ini mampu menghasikan kesan mahal dan elegan persis seperti mobil Porsche. Hadir juga pada BlackBerry Porsche ini tombol samping dan logo BlackBerry yang berasal dari lapisan stainless-steel.

Menurut kabar, BlackBerry akan membalut layar BlackBerry Porsche dengan memakai lapisan kaca safir yang merupakan lapisan kaca terkuat di dunia. Lapisan tersebut akan ikut menghiasi kamera belakang yang dimiliki BlackBerry Porsche sehingga mengurangi resiko terjadinya goresan.

Penggunaan lapisan kaca safir pada lapisan kameranya memang dirasa cukup tepat karena kamera belakang dari smartphone ini tidak menjorok ke dalam sehingga kemungkinan besar akan mudah tergores. Untuk kualitas kameranya sendiri, BlackBerry Porsche akan memakai kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP.

BlackBerry Porsche Design P’9983 ini diprediksi akan mucul bulan depan bersamaan dengan munculnya BlackBerry Passport. Jika melihat baterai berkapasitas 2.100 mAh yang dimiliki oleh smartphone ini, maka BlackBerry Porsche Design P’9983 kemungkinan akan mampu bertahan cukup lama.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template