ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Oppo Akhirnya Merilis Spesfikasi Lengkap N1 Mini

Posted: 06 Aug 2014 02:25 AM PDT

Informasi tentang spesifiksi Oppo N1 Mini yang merupakan versi mini dari smartphone Oppo N1 akhirnya mulai tersebar ke publik. Oppo secara resmi merilis spesifikasi lengkap smartphone Oppo N1 Mini. Smartphone ini sendiri rencananya ditujukan untuk kelas menengah. Lalu bagaimana spesifikasinya? Simak ulasanya di bawah ini.

Sayang sekali para pecinta smartphone tidak akan menemukan berbagai macam spesifikasi super pada Oppo N1 Mini ini. Tetapi meskipun demikian, bagi anda yang mengharapkan kedatangannya tidak usah berkecil hati karena smartphone ini memiliki kamera putar yang telah dibekali dengan mode ultra HD. Meskipun sensor yang terdapat pada N1 Mini hanya 13 megapiksel, tetapi dengan fitur tersebut, resolusi gambar bisa mencapai 24 megapiksel.

Oppo N1 Mini

Sedangkan untuk masalah spesifikasi bagian dalam, Oppo N1 Mini bisa dibilang tidak mengecewakan karena dapur pacu dari Oppo N1 Mini telah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 400 yang berkecepatan clocking 1,6 GHz. Ditambah lagi dengan hadirnya GPU Adreno seri 305 yang dapat memaksimalkan layar HD 5 inci milikinya. Kapasitas RAM-nya yang 2 GB juga menjadi nilai lebih dalam dapur pacu. Selain itu, memori internal sebesar 16 GB dirasa cukup lega untuk dapat menyimpan berbagai macam file para penggunanya.

Dengan beratnya yang hanya 150 gram dan ketebalan 9,2 milimeter, smartphone ini cukup mudah untuk digunakan dan di bawa ke mana saja. Selain itu, untuk dapat memanjakan mata para pengguna dan meningkatkan kualitas warna dari Oppo N1 Mini yang telah berjalan pada sistem operasi Android Jelly Bean 4.3, maka pihak Oppo juga telah diketahui menambahkan fitur bernama Color OS Optimization pada Oppo N1 Mini.

Bagi anda yang ingin membeli Oppo N1 Mini, maka sebaiknya anda sedikit bersabar karena sampi saat ini, Oppo N1 Mini masih belum masuk ke Indonesia dan penjualannya sendiri masih terbatas sampai Malaysia saja. Di Negeri Jiran tersebut, harga dari smartphone yang memiliki baterai 2.140 mAh tersebut dijual dengan harga kurang dari Rp 5 juta. Dengan melihat harga tersebut maka sepertinya di Indonesia sendiri, smartphone ini akan dijual dengan harga tidak jauh dari Malaysia.

Lumia 530 : Smartphone Murah Dengan Spesifikasi Yang Mumpuni

Posted: 06 Aug 2014 02:11 AM PDT

Windows Lumia 530 baru saja diperkenalkan pada publik bulan lalu. Dan kini, smartphone yang berbasis Windows tersebut telah mulai dikirimkan ke beberapa negara. China merupakan negara pertama yang akan mencicipi Lumia 530.

Minggu awal di bulan Agustus memang telah dijadwalkan sebagai waktu untuk pengapalan Lumia 530. Smartphone penerus dari Lumia 520 ini merupakan smarphone yang termasuk ke dalam kategori low-entry atau smartphone dengan harga murah.

Harga Lumia 530

Smarphone ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni sekitar Rp 1,1 jutaan. Tetapi meski demikian, Lumia 530 sendiri mampu menawarkan spesifikasi yang lebih dari lumayan sehingga tidak akan mengecewakan para pembelinya.

Lumia 530

 

Spesifikasi Lumia 530

Lumia 530 akan hadir dengan layar 4 inci dan memiliki resolusi 480 x 854 piksel. Smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera belakang berkekuatan 5 MP. Bisa dibilang spesifikasi tersebut merupakan spesifikasi yang cukup mirip dengan smartphone-smartphone yang ada di kelas low-entry. Tetapi Lumia 530 sendiri memiliki beberapa kelebihan. Salah satu diantara keunggulannya adalah hadirnya prosesor quad-core Snapdragon yang berkecepatan 1,2 GHz pada bagian dapur pacunya. Prosesor quad-core yang memiliki kecepatan di atas 1 GB merupakan suatu hal yang jarang ditemui pada smartphone low-entry termasuk dalam produk dari vendor smartphone besar.

Review Negatif Lumia 530

Tetapi dengan kelebihan tersebut, RAM dari Lumia 530 yang berada di kisaran 512 MB sepertinya menjadi kelemahan tersendiri. Selain itu, memori internalnya juga hanya sebesar 4 GB saja. Padahal, beberapa kompetitor lain telah mulai memasukan RAM 1 GB serta dukungan memori internal yang mencapai 8 GB pada smartphone mereka.

Fitur Digital Cortana di Lumia 530

Selain prosesor quad-core, Windows Lumia 530 juga menghadirkan salah satu fitur yang telah ditunggu-tunggu oleh para penikmat gadget di dunia, fitur tersebut bernama asisten digital Cortana. Cortana yang telah tersemat di Lumia 530 diklaim lebih baik dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya karena smartphone ini telah berjalan pada OS Windows Phone 8.1. Fitur Cortana yang lebih baik di tambah dengan dukungan quad-core yang tentunya akan semakin mempermudah para penggunanya membuat smartphone ini banyak dinantikan oleh para peminatnya.

Meskipun hadir dengan RAM yang dibawah 1 GB, tetapi dengan harga dan spesifikasi di atas, maka smartphone ini sudah pasti tidak akan mengecewakan anda.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template