ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


3 Smartphone baru ZTE Siap Mencuri Perhatian Konsumen Indonesia

Posted: 07 Aug 2014 12:57 AM PDT

ZTE merupakan salah satu vendor terkenal di dunia yang memiliki reputasi yang cukup baik di pasar mobile Tanah Air. Bulan Juli 2014 lalu, perusahaan tersebut telah meluncurkan 3 produk smartphone terbaru mereka. Ketiga produk tersebut adalah Nubia Z5S mini, Blade L2 dan Kis 3. Seperti apa sih spesifikasi yang diusung oleh ketiga produk ZTE tersebut?

ZTE Nubia Z5S Mini

ZTE Nubia Z5S Mini didesain dengan sangat baik oleh pihak ZTE. Prosesor Wualcom Snapdragon 600 dan RAM 2GB telah terpasang pada bagian dapur pacunya. Sementara itu, bagian luarnya didukung dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 13MP. Kamera yang dimilikinya telah disupport dengan dukungan fitur Pro and Fun dan Neo Vision versi 3.0.

ZTE Nubia Z5S

Selain kamera belakang, hadir juga kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 5MP. Kamera tersebut telah dilengkapi dengan fitur Auto Beauty. Ini merupakan suatu fitur yang sangat bermanfaat untuk anda para pecinta selfie. Dengan fitur tersebut, obyek bisa menjadi lebih terang dan cerah meskipun gambar diambil pada tempat yang kurang cahaya.

Layar dari ZTE Nubia Z5S Mini telah mengadopsi teknologi IGZO sehingga penggunaan baterai bisa lebih hemat. Tentunya dengan spesifikasi di atas, maka harga ZTE Nubia Z5S Mini yang sebesar Rp 3,9 jutaan bisa dibilang cukup terjangkau.

Blade L2 dan Kis 3

Blade L2 dan Kis 3 secara spesifikasi terlihat cukup mirip. Tetapi ada sedikit perbedaan pada bagian layarnya. Blade L2 memiliki ukuran layar yang lebih lebar, yakni 5 inci. Layar tersebut memiliki kepadatan 196 ppi.

Blade L2 dan Kis 3 hadir dengan desain yang terkesan minimalis tetapi tetap terlihat bagus. Prosesor yang hadir pada bagian dapur pacu kedua smartphone tersebut adalah Quad-Core berkecepatan 1.3GHz dan chipset MT6582 buatan MediaTek.

Beberapa perbedaan selain layar juga terlihat pada kedua smartphone ini sehingga Blade L2 dinilai lebih cocok untuk para pengguna yang sangat menyukai jejaring sosial dan internet. Selain itu, produk ini juga cocok untuk mereka yang hobi menggunakan fitur multimedia seperti menonton video. Sementara itu, Kis 3 merupakan sebuah smartphone yang lebih cocok untuk mereka para pengguna entry-level.

Di bawah ini adalah harga dari kedua produk tersebut.

  • Blade L2 : Rp 1,6 jutaan
  • Kis 3 : Rp 999 ribuan.

Lenovo A850 : Phablet Quad-Core Harga Murah

Posted: 07 Aug 2014 12:35 AM PDT

Lenovo A850 merupakan salah satu dari 4 produk baru Lenovo yang diluncurkan akhir tahun lalu. Dengan harga jual yang hanya Rp 1,999,000, produk yang satu ini pun diciptakan untuk menyasar pasar kelas menengah yang selalu dihiasi dengan berbagai macam produk dengan harga terjangkau.

Lenovo A850 bisa dibilang sudah termasuk ke dalam golongan phablet, karena jika dilihat dari segi ukuran, ukuran layar yang sebesar 5,5 inci sudah melebihi ukuran layar smartphone pada umumnya yang hanya berkisar antara 3-4 inci.

Berbicara tentang layar, layar Lenovo A850 telah mengadopsi teknologi bernama IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menampung hingga 16 juta warna. Tetapi sayangnya, untuk ukuran sebuah phablet, kerapatan pixel sebesar 200 ppi yang dimiliknya dinilai terlalu rendah. Kerapatan piksel yang rendah membuat ketajaman layarnya menjadi berkurang, apalagi jika digunakan untuk memutar video.

Lenovo A850 memang sebuah phablet yang ditujukan untuk kelas menengah. Tetapi meskipun demikian, perangkat mobile yang hadir dengan fitur Dual SIM (GSM) ini jelas tidak bisa diremehkan begitu saja karena Lenovo A850 telah dilengkapi dengan prosesor Quad-Core berkecepatan 1.3GHz dan RAM berukuran 1GB sebagai penunjang dapur pacunya.

Lenovo A850

Lenovo sendiri mempercayakan pembuatan chipsetnya pada Mediatek. Ada beberapa masalah seperti adanya penurunan frame rate dan lag pada waktu-waktu tertentu ketika digunakan. Tetapi secara secara keseluruhan produk ini masih bisa beroperasi dengan cukup baik.

Internal storage sebesar 4GB telah disematkan oleh pihak Lenovo ke dalam Lenovo A850 untuk memungkinkan para pengguna menyimpan data-data milikinya. Lenovo juga telah membekali A650 ini dengan tambahan eksternal storage hingga 32GB sehingga anda tidak akan merasa kesulitan untuk menyimpan data.

Di bagian kamera, Lenovo A850 telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 5MP di bagian belakang yang memiliki sensor yang sangat baik. Kamera yang tersemat dibagian belakangnya mampu menangkap berbagai macam keragaman warna sehingga hasil jepretan sesuai dengan warna dari obyek aslinya.

Tetapi meski demikian, bukan berarti kamera yang dimilikinya tidak memiliki kelemahan. Saat digunakan untuk mengambil gambar pada tempat-tempat yang kurang pencahayaan, lensa kameranya agak kesulitan untuk menemukan titik fokus meskipun dibantu dengan LED Flash.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template