Ada Lowongan Terbaru nih buat Kamu! | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

Ada Lowongan Terbaru nih buat Kamu!

Ada Lowongan Terbaru nih buat Kamu!


Pendaftar Yang Lolos Seleksi Administrasi KEMENKEU Segera Tempuh Serangkaian Uji...

Posted: 18 Sep 2014 01:27 AM PDT

Pendaftar Yang Lolos Seleksi Administrasi KEMENKEU Segera Tempuh Serangkaian Ujian

Pendaftaran CPNS 2014 Di Kementerian Keuangan Republik Indonesia secara resmi ditutup pada 7 September lalu. Pelamar yang mendaftar CPNS Kementerian Keuangan mencapai angka 136.000 orang. Mereka merebutkan 9000 formasi yang disediakan Kemenkeu pada rekuitmen CPNS 2014.

Tahun ini Kementerian Keuangan memang menjadi instansi yang paling banyak membutuhkan tenaga baru, termasuk juga paling banyak diburu pelamar dari berbagai disiplin ilmu dan jenjang pendidikan. Mulai dari SMK hingga S2 semua jurusan. Tenaga kerja baru nanti akan ditempatkan pada devisi-devisi penerimaan negara.

Jabatan yang disediakan untuk pelamar umum meliputi penata laporan keuangan, verifikator keuangan, analis anggaran, analis pajak, verifakator pajak, analis bea dan cukai, verifikator bea dan cukai, mualim, juru motor, juru minyak, kelasi kapal, analis fiskal dan administrasi persuratan.

Setelah pendaftaran ditutup, dilanjutkan dengan seleksi administrasi oleh pihak kemenkeu dan panselnas. Semua berkas-berkas yang masuk dipilih lagi untuk mendapatkan pelamar yang memenuhi kwalifikasi sesuai dengan yang disyaratkan.

Bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan segera diumumkan melalui website resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia, serta dipanggil melalui email untuk mengikuti tes lanjutan.

Kemenkeu RI menerapkan empat tahapan ujian yang harus ditempuh pelamar. Meliputi Test Kemampuan Dasar, Tes Kemampuan Bidang, Psikotes, Test Kesehatan, dan terakhir wawancara.

Sedangkan materi Test Kemampuan Dasar (TKD) meliputi tes wawasan kebangsaan. Di sini pelamar diuji wawasan terkait nilai-nilai empat pilar Kebangsaan Indonesia (Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI termasuk sistem tata negara.

Materi TKD selanjutnya Tes Intelejensi Umum meliputi test kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan logika, serta kemampuan analisis. Selanjutnya test karaktristik Pribadi guna menilai kompetensi pelamar.

Tahapan selanjutnya psikotes, untuk mengukur sikap kerja, intelijensia dan emosi. Setelah itu dilalui tinggal tes kesehatan dan diakhir tes wawancara.
===================================

Sudah pada siap belum dengan ujiannya? Nih buat yang belum siap segera download latihan soalnya, bisa belajar lewat Android juga looh.
===========>>(http://latihantescpns.com/).<=======


Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template