ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Gadget-gadget Baru Sony akan Hadir di IFA 2014

Posted: 31 Aug 2014 09:43 PM PDT

Sebentar lagi akan digelar Ajang IFA 2014 yang sepertinya akan ramai dengan pengumuman berbagai macam gadget baru. Sony merupakan salah satu perusahaan yang dikabarkan akan mengumumkan produk barunya secara besar-besaran di ajang tersebut. Setidaknya, akan ada satu tablet tipis tahan air dan 3 smartphone baru buatan Sony yang akan diumumkan. Selain itu, dua wearable berupa smartwatch dan smartband juga akan diumumkan oleh pihak Sony pada ajang tersebut.

Xperia Z3 yang sudah lama ditunggu kehadirannya merupakan salah satu smartphone Sony yang akan meluncur pada Ajang IFA 2014 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 September 2014 tersebut. Spesifikasi yang diusungnya sangat mirip Xperia Z2 dan hadir dengan membawa chip Snapdragon 801 2.5GHz serta RAM berukuran 3GB. Xperia Z3 memiliki layar yang berukuran 5,2 inci triluminos dan berbasis teknologi baru yang mampu membuat layarnya menjadi lebih cerah dengan rasio kontras yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, Xperia Z3 juga telah disebut-sebut akan dilengkapi dengan fitur baru sehingga dengan pengisian baterai satu kali, smartphone ini mampu bertahan selama 2 hari. Versi kompak dari smartphone ini yang diberi nama Xperia Z3 Compact juga siap diluncurkan pada ajang tersebut. Xperia Z3 Compact sendiri akan hadir dengan layar yang berukuran 4,7 inci 720p, sedikit lebih kecil dibanding Xperia Z3.

Sony Xperia Z3

Untuk pasar smartphone kelas terjangkau, Sony sendiri sudah menyiapkan Xperia E3 yang memiliki chip Snapdragon 400 quad-core dan RAM 1.5 sampai 2GB di dalamnya. Smartphone yang rencananya akan dijual dengan kisaran harga USD 200 – 300 tersebut hadir dengan layar berukuran 4,8 inci 720p dan memiliki body yang tahan air.

Untuk jajaran tablet, Sony akan meluncurkan Tablet Sony Xperia Z3 Compact yang diklaim sebagai sebuah tablet tahan air teringan dan tertipis di dunia. Hadir dengan ketebalan yang hanya 6,3 milimeter, Tablet Sony Z3 Compact pun akan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Xperia Z3 tetapi dengan layar berukuran 8 inci 1080p. Sementara itu, dua wearable yang nantinya akan diumumkan oleh pihak Sony adalah SmartBand Talk dan SmartWatch 3.

Harga iWatch Lebih mahal dari Smartwatch lain?

Posted: 31 Aug 2014 09:17 PM PDT

Tanggal 9 September nanti, Apple dipastikan akan melakukan konferensi pers untuk membahas perangkat elektronik berupa jam tangan pintar bernama iWatch. iWatch sendiri merupakan jam tangan pintar pertama buatan perusahaan Apple. Berbagai macam informasi mengenai bocoran fitur dan harga dari iWatch saat ini sudah beredar ulas di internet. Salah satunya adalah rumor mengenai harga iWatch yang selangit.

Menurut informasi yang beredar, para petinggi Apple saat ini tengah mendiskusikan harga iWatch yang kabarnya akan mencapai USD 400 atau jika dirupiahkan akan sekitar Rp 5 jutaan. Tentu saja rumor mengenai harga tersebut cukup mengagetkan publik karena smartwatch milik kompetitor lain seperti Samsung dan LG biasanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan. Meskipun Apple memang dikenal dengan produk-produk premium berharga mahal seperti iPhone dan iPad, tetapi selisih harga tersebut dirasa cukup jauh.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu berkecil hati karena perkiraan harga Rp 5 juta tersebut hanya untuk varian iWatch yang paling mahal. Apple sendiri rencananya akan merilis lebih dari satu jenis iWatch. Selain itu, Apple juga masih tetap akan membuat varian iWatch dengan harga yang murah, yang setara dengan smartwatch lain seperti Samsung Gear atau LG G Watch.

iWatch

Sayangnya, beberapa rumor mengenai harga di atas sepertinya sulit untuk diketahui kebenaranya mengingat perusahaan yang saat ini tengah dipimpin oleh Tim Cook tersebut masih belum mau mengungkapkan harga dari seluruh produk iWatch yang akan diluncurkan kepasaran, meskipun perusahaan tersebut akan melakukan konferensi pers pada tanggal 9 September nanti. Apple memang cukup tertutup mengenai informasi seputar iWatch ini sehingga banyak yang penasaran dengan harganya.

Meskipun cukup pelit dalam soal informasi harga iWatch, tetapi Apple sendiri memberi sedikit bocoran tentang peluang tersedianya beberapa aplikasi seperti HomeKit dan HealthKit pada iWatch yang sangat berguna untuk mengecek dan menjaga kesehatan para penggunaanya.

Kehadiran kedua fitur tersebut pada jam pintar pertama buatan Apple ini tentunya tidak lepas dari pemakaian sistem operasi iOS 8 yang merupakan OS iOS generasi terbaru yang bisa disambungkan dengan berbagai macam peralatan elektronik di rumah pengguna sehingga pengguna bisa mengumpulkan berbagai macam informasi mengenai kesehatan mereka.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template