ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Gionee Elife S5.1 : Smartphone Tertipis di Dunia?

Posted: 02 Sep 2014 01:47 AM PDT

Para vendor besar smartphone saat ini sedang sibuk mengembangkan smartphone paling canggih dengan berbagai macam fitur-fitur terbaru di dalamnya. Tetapi sepertinya para vendor kecil tidak terlalu fokus dengan hal itu. Para vendor kecil tersebut biasanya lebih memfokuskan diri untuk membuat smartphone-smartphone yang unik sehingga bisa menarik perhatian banyak konsumen.

Salah satu yang terlihat melakukan hal itu adalah Gionee. Pabrikan asal China ini lebih memilih jalur anti mainstream dengan meluncurkan smartphone andalan terbarunya yang diberi nama Gionee Elife S5.1. Smartphone tersebut rumornya akan segera menyandang titel smartphone tertipis di dunia dan akan hadir di pasaran pada bulan ini. Gionee Elife S5.1 sendiri dipastikan akan ikut berkompetisi dengan berbagai macam smartphone super seperti Samsung Galaxy Note 4 dan iPhone 6.

Gionee Elife S5.1

Meskipun Gionee Elife S5.1 tidak dibekali dengan hardware berkualitas premium seperti smartphone kelas atas unggulan vendor-vendor besar, tetapi smartphone ini mampu menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda. Gionee Elife S5.1 ini akan hadir dengan bodi yang tipis. Ketebalannya hanya 5,15 mm sehingga membuat Gionee meneruskan tradisinya sebagai produsen smartphone tertipis di dunia. Sebelumnya diketahui bahwa perusahaan ini pernah mengeluarkan seri Gionee Elife S5.5.

Tentunya, Gionee Elife S5.1 juga tidak hanya mengandalkan ketipisan bodi yang dimilikinya. Layar dari smartphone ini merupakan layar AMOLED yang berkualitas HD dengan bentang mencapai 5 inci. Untuk mendongkrak performanya, hadir juga sebuah prosesor Quad-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz yang disandingkan dengan RAM 1 GB dan ROM berukuran 16 GB.

Smartphone Gionee Elife S5.1 ini dilengkapi dengan teknologi 4G LTE dan memiliki baterai yang berkapasitas besar hingga mencapai 2100 mAh. Ukuran tersebut hampir mendekati kapasitas baterai yang biasanya dimiliki oleh phablet dan tablet.

Mungkin beberapa dari pembaca ada yang cukup tertarik dengan smartphone ini. Tetapi sayangnya, hingga saat ini Gionee masih belum memberikan keterangan mengenai penjualan smartphone yang akan berjalan pada OS Android Jelly Bean tersebut. Apakah Gionee Elife S5.1 akan dijual di luar China atau tidak? Sepertinya kita harus sedikit bersabar untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut.

OS Android MIUI Terbaru : Xiaomi Jiplak Tampilan Windows Phone?

Posted: 02 Sep 2014 01:31 AM PDT

Tentunya kita masih belum lupa ketika Xiaomi merilis versi OS Android MIUI 6 pada bulan lalu. Bentuk desain dari OS tersebut sangat mirip dengan iOS 7 yang merupakan OS milik Apple. Sekarang pun, langkah yang sama sepertinya dilakukan oleh Xiaomi. Salah satu produsen smartphone pendatang baru itu kini membuat kehebohan lagi dengan membuat user interface (UI) OS MIUI yang mirip dengan Windows Phone.

Tentunya, bukan tanpa alasan Xiaomi mengeluarkan tampilan UI yang sangat mirip dengan Windows Phone. Perusahaan yang berasal dari China itu dengan sengaja menawarkan tampilan OS MIUI yang mirip OS Windows Phone supaya dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna smartphone mereka yang mungkin tidak terbiasa dengan tampilan rumit dari UI Android. Dengan begitu, jika Anda berniat untuk membeli smartphone Xiomi, maka Anda tidak perlu khawatir lagi karena Anda tidak perlu menyesuaikan diri dengan tampilan OS baru.

Versi tampilan OS tersebut diklaim lebih sederhana dan bisa diaktifkan oleh pengguna smartphone Xiaomi melalui Lite Mode. Cara untuk mengaktifkan tampilan itu sendiri cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke menu Setting dan memilih Lite Mode. Tampilan homescreen dan menu smartphone pun akan berubah menjadi panel kotak-kotak yang mirip dengan desain Metro khas Windows Phone setelah fitur tersebut diaktifkan.

windows phone

Seperti halnya homescreen yang ada pada Windows Phone, para pengguna pun bisa merubah jenis font, menambahkan berbagai macam aplikasi dan mengubah arah dari slide yang ada di layar utama. Tetapi untuk Anda yang ingin membeli smartphone Xiaomi terbaru dengan OS UI Android, maka Anda perlu mengetahui bahwa tampilan UI MIUI keluaran terbaru ini akan berbeda untuk setiap jenis smartphone baru dari Xiaomi. Dengan demikian, Anda mungkin harus mencari tahu terlelbih dahulu jenis smartphone apa yang ingin Anda beli dan seperti apa tampilan UI MIUI yang dimilikinya.

Dengan hadirnya tampilan OS yang mirip dengan Windows phone, sepertinya Microsoft harus berusaha lebih keras lagi untuk dapat meningkatkan berbagai macam fitur dan tampilan dari OS Windows Phone yang dimiliknya sehingga tidak kalah dari pihak Xiaomi yang hanya meminjam desain tampilan dari Windows Phone.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template