ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


LG L Bello dan LG L Fino : Smartphone Low-entry untuk Anak Muda

Posted: 05 Sep 2014 10:27 PM PDT

Bisa dibilang, segmen smartphone murah untuk pengguna baru hingga saat ini masih menjadi zona panas. Banyak vendor yang berusaha merebut perhatian publik di zona ini. Selama ini, segmen tersebut masih tetap dikuasai oleh vendor-vendor yang berasal dari China. Tetapi sepertinya, LG yang merupakan vendor asal Korea Selatan pada gelaran IFA 2014 ini menunjukkan minatnya dalam pertarungan di segmen tersebut.

LG pun memperkenalkan dua buah smartphone low-entry terbarunya. Target dari kedua smartphone LG tersebut tidak hanya segmen menengah ke bawah tetapi juga akan menyasar segmen anak muda. Kedua smartphone tersebut akan hadir dengan nama LG L Bello dan LG L Fino. Keduanya akan mengusung desain khas LG G3. Hal ini terlihat dari adanya tombol kamera pada bagian belakang, ditambah lagi dengan lapisan bezelnya yang cukup besar.

LG L Bello dan LG L Fino

Diantara kedua smartphone LG tersebut, LG L Bello sepertinya lebih unggul karena hadir dengan kualitas hardware yang lebih baik. Salah satunya bisa dilihat pada penggunaan layar LCD IPS berukuran 5 inci dan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Sementara itu, LG L Fino akan dibekali dengan layar LCD berukuran 4,5 inci dan prosesor Quad-core berkecepatan 1,2 GHz. Selain spesifikasi layar dan prosesor, bisa dibilang hampir semua hardware dan fitur kedua smartphone LG ini sama. Keduanya akan menggunakan OS Android KitKat 4.4.2 yang telah dilengkapi dengan software pengaman LG Knock Code. Software tersebut biasanya muncul pada smartphone kelas premium.

Untuk masalah performa, keduanya cukup mumpuni untuk ukuran smartphone kelas low-entry. Kapasitas RAM-nya mencapai 1 GB sehingga dipastikan bisa menunjang performa dari Android KitKat. Tetapi sepertinya anak-anak muda yang saat ini terkenal suka berfoto selfie masih belum bisa mendapatkan kamera depan yang berkemampuan lebih karena LG hanya akan memberikan kamera selfie dengan sensor 1 MP. Cukup disayangkan memang, mengingat LG menargetkan pasar anak muda untuk kedua smartphone ini. Sedangkan untuk kamera belakangnya, akan hadir dengan kamera berkekuatan 8 MP. Meskipun demikian, dengan performa yang cukup mumpuni, sepertinya produk ini akan menarik perhatian publik.

Bagaimana, Apa Anda tertarik dengan smartphone low-entry dari LG ini?

Moto 360 : Smartwatch Pertama dengan Layar Melingkar

Posted: 05 Sep 2014 10:06 PM PDT

Moto 360 merupakan salah satu jam tangan pintar paling kontroversial dan fenomenal untuk saat ini. Tidak heran jika banyak yang mengantre untuk mendapatkannya.

Harga yang ditawarkan oleh Motorola untuk Moto 360 bisa dibilang masih bersahabat. Produk ini dijual sekitar Rp 3 jutaan. Para pengguna bisa memakai Moto 360 untuk berkirim pesan dan menerima notifikasi dari berbagai macam aplikasi.

Motorola akan menjual varian baru dari Moto 360 yang akan hadir dengan tali logam di akhir tahun nanti. Varian tersebut akan memiliki selisih harga sekitar Rp 500 ribuan dari Moto 360. Selain itu, Motorola juga akan meluncurkan sebuah alat pengisi daya khusus untuk Moto 360. Para pengguna bisa meletakkan Moto 360 di atasnya untuk memulai proses charging, sitem ini juga disebut dengan wireless charging.

Moto 360

Moto 360 memakai layar berukuran 1,56 inci dan beresolusi 320 x 290 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 205pp. Layar smartwatch pertama dengan layar melingkar ini juga sudah dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass. Selain itu, hadir juga kontrol suara dan sensor detak jantung. Untuk urusan dapur pacu, Moto 360 bisa dibilang tidak mengecewakan karena sudah mengusung prosesor TI OMAP 3 dan memori internal 4 GB serta RAM 512 GB. Baterainya memiliki kapasitas 320 mAh sehingga memungkinkan jam tangan ini bertahan seharian.

Motorola 360 memang menjadi buruan para pecinta wearable gadget. Antusiasme para konsumen sangat besar untuk jam tangan ini. Tetapi menurut info terbaru, antusiasme tersebut tidak dibarengi dengan ketersediaan stok Moto 360 yang cukup banyak.
Motorola pun menyampaikan bahwa stok Moto 360 yang telah disediakan pada penjualan tahap awal sudah ludes terjual. Hingga saat ini, Smartwatch ini juga masih menjadi produk yang limited edition.

Ada banyak pengamat yang mengatakan bahwa Motorola memang tidak menyiapkan Moto 360 dalam jumlah besar. Hal itu mungkin menjadi alasan kenapa smartwatch tersebut sudah habis terjual hanya dalam beberapa jam sejak waktu peluncurannya.

Para calon pembeli pun sudah tidak dapat menemukan Moto 360 di situs resmi Motorola. Stok yang tersedia pada Google Play Store juga ternyata sudah dinyatakan ludes.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template