Jimmy Kurnia Indradjaya | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

Jimmy Kurnia Indradjaya

Jimmy Kurnia Indradjaya


Peluang Usaha dan Bisnis Beternak Ikan Lele Sangkuriang

Posted: 19 May 2011 03:25 AM PDT

Peluang Usaha dan Bisnis Beternak Ikan Lele SangkuriangBagi sebagian orang ikan lele dihubungkan dengan ikan pemakan segala terutama yang kotor dan berkonotasi sebagai makanan murah atau tidak berkelas. Itu mungkin dulu karena saat ini pembudidayaan ikan lele menggunakan pelet atau makanan ternak yang diprodukdi oleh pabrik sehingga terjamin kualitas dan kebersihannya.

Saat ini ikan lele sudah bukan merupakan makanan rakyat desa saja karena rumah makan besar seperti Pecel Lela dan Lele Saurus telah menyajikan aneka hidangan yang berhubungan dengan ikan lele.

Dari beberapa jenis ikan lele yang berhasil di-budidaya kan di Indonesia maka jenis ikan lele sangkuriang merupakan jenis ikan lele yang menjadi primadona para penggemar hidangan dari ikan lele ini. Tekstur daging ikan lele sangkuriang yang lebih padat serta lebih cepat untuk dipanen menjadikan ikan lele sangkuriang ini sangat digemari baik oleh para pecinta hidangan ikan lele ini maupun para peternak lele di Indonesia.

Besarnya permintaan ikan lele di JaBoDeTaBek saja yang berkisar 100 ton per malam (sumber: AntaraJawaBarat) menjadikan peluang usaha dan bisnis ikan lele khususnya ikan lele sangkuriang menjadi demikian menarik. Permintaan ikan lele sebanyak itu berasal dari sekitar 25.000 pedagang pecel lele di JaBoDeTaBek saja dan belum ditambah dengan permintaan dari luar daerah. Pasokan ikan lele dari JaBoDeTaBek yang belum dapat memenuhi permintaan pasar mengakibatkan didatangkannya ikan lele dari luar daerah seperti dari Subang, Bandung, Purwakarta, Sukabumi dan Bogor. Bahkan menurut sumber lainnya (HarianHaluan) harga ikan lele meningkat dari Rp 11 ribu menjadi Rp 13 ribu per kilogram di tingkat petani.

Melihat besarnya potensi peluang usaha dan bisnis ini apakah anda tertarik untuk mulai beternak ikan lele khususnya ikan lele sangkuriang?

Peluang Usaha dan Bisnis Beternak Ikan Lele Sangkuriang is a post from: Peluang Usaha Peluang Usaha dan Bisnis Beternak Ikan Lele Sangkuriang is a post from: Peluang Bisnis

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template