ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Tips Menghemat Baterai Android 4.4 KitKat

Posted: 09 Nov 2013 01:59 AM PST

Keluhan pengguna smartphone pada kekuatan baterai sudah jamak terjadi. Kehadiran teknologi terbaru pada smartphone yang baru rilis, dibarengi juga dengan fitur dan aplikasi yang menguras daya tahan baterai. Kebanyakan dari para pengguna memilih powerbank sebagai penambah usia baterai.

Increase-Battery-Life-on-Android-4.4-KitKat

Kehadiran Android 4.4 KitKat terbaru juga diyakini pengguna akan menguras kekuatan baterai di ponsel Android keluaran terbaru nantinya. Namun ada tips yang mudah diikuti bagi pengguna Android 4.4 KitKat jika ingin menghemat penggunaan baterainya. Dengan melakukan sedikit perubahan setting pada smartphone pengguna, maka masa hidup baterai bisa bertambah panjang.

Sharon Vaknin dari Cnet memberikan 3 tips sekaligus untuk menghemat penggunaan baterai pada ponsel Android 4.4 KitKat terbaru.

Tips Menghemat Baterai Android 4.4 KitKat

1. Gunakan Android Battery Tool

Anda tidak perlu menginstall aplikasi lain di Google Play untuk mengecek status baterai pada ponsel. Cukup gunakan Android Battery Tool yang tersedia secara default di Android KitKat untuk mengetahui aplikasi apa yang memakan banyak daya baterai pada ponsel Anda, dan bisa dengan segera menutup aplikasi tersebut.

Untuk menggunakan Android Battery Tool, lihat di menu Notifications, lalu Quick Settings and tap pada icon baterai. Disitu Anda bisa melihat aplikasi apa saja yang banyak menguras kekuatan baterai ponsel Android Anda.

2. Matikan aplikasi Google Now

Android 4.4 KitKat hadir dengan aplikasi Google Now terbaru, dimana Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut dari sisi layar mana saja pada ponsel pintar Anda.  Pengguna Android KitKat cukup mengucapkan “OK Google”  dan diikuti kata kunci untuk melakukan pencarian. Aplikasi yang sangat memudahkan pengguna karena tidak perlu mengetik apapun ini, diyakini menguras daya baterai secara berlebihan.

Solusinya, matikan aplikasi Google Now dari menu Settings –> Voice lalu disable Hotword Detection.

3. Aktifkan Battery Saving pada mode GPS

Kinerja GPS pada ponsel Android selalu menghabiskan daya baterai saat Anda menggunakan Google Maps atau aplikasi GPS lainnya. Jika Anda sering memanfaatkan fasilitas GPS pada ponsel Android, sebaiknya Anda mengaktifkan fitur Battery Saving.  Untuk menggunakan fitur ini, Anda bisa menemukannya di Settings lalu Location Mode dan aktifkan pilihan Battery Saving.

Silahkan lihat video di bawah ini :

Ada banyak tips lainnya untuk menghemat kinerja baterai pada ponsel Android, misalnya mengurangi kecerahan cahaya layar ponsel, mematikan wifi dan bluetooth jika memang tidak digunakan, mematikan fitur GPS dan lain sebagainya.

Harga LG Mouse Scanner LSM 100

Posted: 08 Nov 2013 09:27 PM PST

LG LSM-100 merupakan mouse pertama yang berfungsi sebagai mouse dan juga scanner. Bentuk dan tampilannya sama dengan mouse pada umumnya. Hebatnya, LG mouse scanner ini mampu melakukan scan dokumen dengan ukuran bebas (maksimal A3) semudah Anda menggunakan mouse.

Tak cukup sampai disitu, LG mouse scanner ini juga mengenali text dari dokumen yang di scan (OCR) sehingga image hasil scan tersebut, text-nya dapat dikenali dan diubah ke format MS- Office (Word, Excel, PowerPoint dll). Bahkan Anda juga bisa langsung share dokumen tersebut ke Facebook atau Ttwitter dan Flickr.

LG LSM-100 mouse scanner ini juga bisa menyediakan fitur zoom serta pengaturan / editing gambar sederhana, misalnya mengatur kontras dan kecerahan gambar hasil scan. Anda juga mengganti warna background gambar, melakukan rotasi gambar dan melakukan crop atau menghapus sebagian gambar hasil scan tersebut.

Cara menggunakannya cukup mudah, Anda cukup menekan tombol scan di samping mouse sebelah kiri (menggunakan ibu jari), maka Anda sudah memulai melakukan pemindaian pada dokumen Anda. Hasil gerakkan mouse merupakan proses pemindaian yang bisa langsung dilihat di layar monitor. Video di bawah ini akan lebih mudah dipahami bagaimana cara menggunakan LG mouse scanner ini.

Hasil pemindaian menggunakan LG mouse scanner ini bisa di disimpan ke format image PNG, JPG, TIFF dan BMP serta dapat mengenali text (OCR).

Harga LG Mouse Scanner LSM 100

Bentuknya yang kecil dan praktis, membuat LG mouse scanner pertama di dunia ini makin diminati.Harga LG Mouse Scanner LSM 100 di beberapa toko belanja online bervariasi mendekati angka (kurang dari) Rp. 1 Juta. Saking larisnya produk ini, pemesanan di Bhinneka.com saat ini harus indent sampai 3 hari.

UPDATE : Kini Anda bisa mendapatkan LG Mouse Scanner LSM 150 di online store Bhinneka.com dalam 3 varian warna, yakni hitam, merah dan putih.

10 Keyboard Gaming Termahal

Posted: 11 Aug 2013 05:13 AM PDT

Keyboard bagi para gamer sejati ibarat senjata andalan. Karena keyboard menjadi faktor penentu kemenangan. Terlebih lagi pada game yang membutuhkan banyak shortcut dan kecepatan kontrol.

Dengan keyboard yang di khususkan untuk memainkan gaming, maka para gamer akan semakin mudah melakukan kontrol terhadap game yang sedang dimainkannya. Namun harga keyboard khusus untuk gaming biasanya juga diatas normal dari keyboard PC pada umumnya.

Daftar 10 Keyboard Gaming Paling Mahal

Berikut adalah daftar 10 Keyboard gaming termahal. Semakin mahal harganya, semakin banyak pula fitur yang ditawarkan.

1. Optimus Maximus

Optimus Maximus
Harga: $ 1600
Jika Anda mencari keyboard game yang paling mewah, Optimus Maximus akan menjadi pilihan pertama. Fitur yang dimiliki keyboard ini benar-benar ciamik. Setiap tombol pada keyboard ini dilengkapi dengan OLED display. Fitur ini memungkinkan anda merubah fungsionalitas setiap tombol sesuka hati. Fungsi keyboard dapat dengan cepat diubah dari standart QWERTY menjadi kumpulan shortcut game yang handal. Bagi para gamer kaya, pilihan terbaik adalah Optimus Maximus.

2. Logitech G15

Logitech G15
Harga: $ 199,99
Keyboard baru dari logitech ini, G15 adalah keyboard yang spektakuler. Keyboard ini begitu shiny berkat LED biru yang membuat tombol-tombolnya semakin mudah ditemukan. Selain itu, G15 juga dilengkapi dengan 18 tombol extra untuk gaming yang programable. 18 tombol tadi secara defaul adalah tombol favorit mahasiswa. Apalagi kalau bukan CTRL+C, CTRL+V, CTRL+Z dan CTRL+X. hahaha.

3. Old Republic Keyboard by Razer


Harga: $199.99
Ini dia GAming Keyboard yang sangat impresif. Coba saya sebutkan fiturnya: LCD TrackPad, Dynamic Adaptive Tactile Keys, dan tentunya fully programable keys. Sesuai konsep StarWars nya, Old Republic ini memang didesain khas untuk mereka penghobi game Star Wars.

4. SteelSeries 7G Keyboard

SteelSeries 7G
Harga: $186.96
NAh, ini dia keyboard gaming yang tidak semewah yang lain. Hehehe. Tapi sekalipun kurang akan fitur-fitur canggih, 7G merupakan gaming keyboard yang patut diperhitungkan. MEreka memperbaiki sistem mekanik dari keyabiard agar jauh lebih nyaman saat dipakai dalam menjalankan game. Sederhananya, 7G adalah keyboard standart dengan extra kenyamanan.

5. Logitech G19 Programmable Keyboard with Color Display

Logitech 19
Harga: $158.99
Bagian tengah keyboard ini memiliki LCD display dengan ukuran 320×240 piksel.Lagi-lagi, keyboard ini dilengkapi dengan tombol yang menyala. LCD dapat menampilka berbagai info yang berguna bagi gamer, seperti status pemain, satus server, dll.

6. Mionix Zibal 60 Keyboard

Mionix Zibal 60
Harga: $149.99
Lagi-lagi tawaran pada keystroke yang bagus menajdi andalan gaming keyboard. Seperti yang terdapat pada Mioni Zibal 60 ini. Backlight pada keyboard ini memiliki 2 level terang yang berbeda. fitur ini tentunya akan mempermudah gamer dalam bermain dalam kondisi cahaya kurang.

7. Tt eSPORTS MEKA G1 Mechanical Gaming Keyboard

MEKA G1 Mechanical Gaming Keyboard
Harga:$139.99
Pijakan telapan tangan yang nyaman serta tombol-tombol yang enak dipencet menjadi kekuatan utama MEKA G1 agar bisa mematok harga mahal. Tangan anda suka berkeringan saat bermain game? Menganggu? Maka dari itu keyboard ini juga dilengkapi dengan kipas untuk mendinginkan tangan anda agar tidak sampai berkeringat.

8. Tt eSports Kb-Meg005us Keyboard

Kb-Meg005us
Harga: $109.88
Keyboard ini dilengkapi dengan 7 dedicated keys untuk keperluan multimedia. Fitur lainnya adalah speaker out jack dan audio jack. Sama dengan MEKA G1, keyboard ini juga dilengkapi dengan sistem mekanik yang bagus dan nyaman ntuk bermain game semalaman.

9. Razer BlackWidow keyboard

razer_blackwidow_battlefield_3_keyboard
Harga: $108.29
Razer Black WIdow termasuk keyboard mekanikal yang menawarkan kenyamanan bagi jari penggunanya. Keyboard ini dilengkapin ngan 5 tombol macro untuk memberikan pilihan shortcut bagi anda. Kalauh jauh memang jika dibandingkan dengan yang di urutan 1 atau 2.

10. Logitech G510 Keyboard

Gaming_Keyboard_G510
Harga: $94.99
Mungkin keyboard ini menajdi juru kunci dalam list yang kami buat. namun jangan salah, karena bagaimanapun, Logitech G15 tetap menajdi keyboard gaming dengan performance tinggi. Dilengkapi dengan 18 G-keys, pilihan shortcut menjadi makin bervariasi.

Nah, itulah tadi 10 GamingKeyboard termahal yang sangat cocok untuk gamer kaya. Semakin mahal, tentunya semakin banyak fitur yang bisa didapatkan.

Logitech K310, Keyboard Anti Air yang Senang Di Cuci dan Di Rendam Air

Posted: 22 Jul 2013 04:55 PM PDT

Saya dan juga sebagian orang lainnya senang ‘menyambi’ di depan komputer, entah makan atau minum. Akibatnya seringkali mouse dan keyboard yang digunakan menjadi kotor atau lebih buruk lagi, ketumpahan minuman! Nah, Logitech mengeluarkan produk keyboard anti air dan bahkan bisa dicuci layaknya mencuci piring atau gelas. Harganya pun terjangkau, hanya Rp. 300 ribuan di online store Bhinneka.com.

keyboard anti air

Logitech Washable Keyboard K310 yang sesuai namanya, merupakan produk keyboard inovatif karena bisa di rendam dan di cuci menggunakan air, tidak cukup hanya dengan di lap. Terbuat dari plastik, komponen-komponen elektronik keyboard komputer ini dilapisi semacam karet sehingga tahan air.

keyboard tahan air dari Logitech ini, permukaannya dilapisi dengan bahan teflon sehingga memudahkan aliran air. Jarak antar tuts dibuat lebih renggang sehingga lebih mudah dibersihkan saat kotor. Tersedia kuas kecil yang terdapat di bagian bawah keyboard untuk sekedar membersihkan debu atau serpihan kue yang Anda makan.

Berikut beberapa fitur dan keunggulan dari keyboard anti air Logitech K310 yang bisa di cuci dan di rendam ini :

  • Dapat dicuci dengan mudah: Tidak cuma senang dicuci, keyoboard ini pun dapat direndam di air hingga kedalaman 30 cm (11 inci). Terdapat 120 lubang drainase pada bagian belakang keyboard untuk mempercepat proses pengeringan.
  • Tuts Berkualitas : Tuts dilapisi dengan lapisan UV dan karakter pada tuts tersebut dicetak menggunakan laser printed yang tidak akan pudar saat dicuci ataupun direndam. 
  • Fungsional dan tampil penuh gaya : Jarak antar tuts yang renggang selain memudahkan saat dibersihkan, juga terlihat gaya karena diberi warna putih yang kontras dengan background yang berwarna gelap.
  • Plug and Play : Washable Keyboard ini tidak membutuhkan instalasi khusus saat pertama kali digunakan, just plug in and ready to use.
  • Tombol shortcut : Tersedia tombol shorcut untuk akses instan ke aplikasi terpopuler seperti internet, email, kontrol volume, dan masih banyak lagi menggunakan 12 tombol hot key yang akan menghemat waktu saat bekerja. 

Saat tulisan ini dibuat,  Logitech Washable Keyboard K310 anti air bisa diperoleh secara online dengan menebusnya sebesar Rp. 365.000,- di toko online gadget terbesar Bhinneka.com. Anda berminat?

logitech-washable-keyboard

Samsung Galaxy Camera 2 Hadir dengan Resolusi 20,9 MP

Posted: 10 Jun 2013 04:46 PM PDT

Samsung diberitakan segera menghadirkan penerus Samsung Galaxy Camera dengan merilis Galaxy Camera 2 dengan resolusi kamera 20,9 MP. Kamera pintar ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean.

Samsung Galaxy Camera 2

 

Bocoran foto hasil jepretan Samsung Galaxy Camera 2 ber tanggal 3 Juni 2013 dengan resolusi 5472 x 3080 ditunjukkan oleh blog teknologi techtastic.org, seperti terlihat pada gambar di bawah.  Resolusi 5472 x 3080 artinya, kamera pintar tersebut mengusung sensor 20,9 megapixel ( efektif 20,2 ).

Peningkatan resolusi kamera hingga 20,9 MP pada Samsung Galaxy Camera 2 ini melengkapi keunggulan dari seri pertamanya yang ‘hanya’ mencapai resolusi 16,3 MP. Kamera digital dengan kode EK-GN120 ini juga dilengkapi dengan jaringan WiFi dan 3G sehingga pengguna bisa langsung upload foto hasil jepretan kamera pintar ini ke media penyimpanan online seperti Flickr, DropBox, Google Drive atau bisa langsung di posting ke Facebook.

Samsung Galaxy Camera 2 dengan resolusi 20,9 MP

 

 

Game Superman Man of Steel Segera Hadir di Android dan iOS

Posted: 10 Jun 2013 04:22 PM PDT

Film Superman Man of Steel akan segera tayang di bioskop pada bulan ini. Selain pernak-pernik seperti Powerbank Superman dan lainnya, menyusul berikutnya game resmi untuk film tersebut yang akan tersedia untuk platform Android dan iOS.

Game Superman Man of Steel

 

Warner Bros selaku pemilik lisensi film Superman, telah merilis trailer game Superman Man of Steel yang akan bisa dimainkan untuk pengguna gadget iPhone, iPad, iPod touch serta smartphone dan tablet Android.

Game Superman Man of Steel yang dibuat oleh Phosphor Game Studio ini akan tersedia pada 14 Juni 2013 di App Store untuk iOS, Google Play dan Amazon Appstore untuk pengguna Android . Tinggal 3 hari lagi. Kita tunggu saja, apakah game ini lebih baik daripada game Iron Man 3 yang dibuat oleh developer game terkenal Gameloft.

Trailer Game Superman Man of Steel

Download Gratis Game Iron Man 3 untuk Android

Posted: 10 Jun 2013 04:00 PM PDT

Game  Iron Man 3 telah resmi rilis untuk pengguna gadget Android.   Game  Iron Man 3 yang dikembangkan oleh Gameloft ini telah tersedia di Google Play dan bisa diunduh secara gratis.  Namun perlu diketahui sebelumnya, ukuran filenya lumayan besar, hingga 800 MB! Jadi mungkin Anda harus menggunakan jaringan internet nirkabel atau WiFi gratisan untuk mendownload game ini daripada paket internet Anda tiba-tiba habis karenanya.

game iron man 3

Game Iron Man 3 untuk Android ini ceritanya mengikuti alur yang ada di film. Sang jagoan yaitu Tony Stark bertempur melawan 4 penjahat yang menjadi musuh bebuyutan Iron Man yaitu Crimson Dynamo, Ezekiel Stane, Living Laser, dan the mighty M.O.D.O.K.

Game Iron Man 3 untuk Android ini masuk dalam genre endless-runner dengan sistem free-to-play. Gameloft, developer game ini juga telah merilis update versi 1.0.2 dengan memberikan perbaikan pada tampilan grafis sehingga pemain akan dimanjakan dengan visualisasi grafis yang lebih baik.

Game Iron Man 3 untuk Android memang ditujukan untuk mobile gamer serta pencinta film superhero dengan aksi tembakan sinar laser yang terus menerus dan mengebom musuh dengan beragam senjata yang dimiliki. Meski game ini bisa di download gratis, namun senjata yang diperlukan untuk mengalahkan musuh dengan lebih cepat, Anda harus membelinya. Senjata yang bisa di beli seperti armor dan senjata yang bisa menguatkan Iron Man ditawarkan di in-app purchase dengan rentang harga bervariasi, bahkan ada yang mencapai 1 juta rupiah.

Download Gratis Game Iron Man 3 untuk Android

Jika Anda sudah tidak sabar memainkan game Iron Man 3 di smartphone atau tablet, maka Anda bisa download game Iron Man DI LINK INI. Tonton dulu trailer game di bawah ini.

Paket Internet Murah dari Telkomsel dengan SimPATI Loop

Posted: 09 Jun 2013 04:38 PM PDT

Telkomsel menawarkan paket internet murah dengan menghadirkan kartu SimPATI Loop. Kartu perdana GSM SimPATI Loop ini ditujukan untuk pengguna yang ingin selalu ingin update , gaul dan keren serta berinternet ria lebih fun dan lebih enjoy. Paket internet yang ditawarkan hingga 16 GB untuk 30 hari!

SimPATI Loop

Paket intermet murah yang ditawarkan Telkomsel melalui SimPATI Loop diantaranya Paket Gila Onloop dengan kuota 16 GB selama 30 hari, Anda hanya cukup membayar Rp. 100.000,-  yang dibagi berdasarkan pengguaan pada jam tertentu. Total pembagian kuota 16 GB tersebut yaitu kuota 12,5 GB (00:00 – 09:00) + 3,5 GB (00:00 – 24:00). Penggunaan internet pada jam 00:00-09:00 dianggap sebagai prioritas konsumsi.

Selain itu ada lagi paket internet dengan kuota 12 GB, pengguna hanya membayar Rp.50.000,- saja. Atau paket internet murah Rp. 49.000 dengan kuota 6 GB (1GB di 3G, 1GB di 2G, dan 4GB untuk WiFi @Flash) yang berlaku selama 30 hari.  Selengkapnya tentang paket internet murah dari Telkomsel menggunakan SimPATI Loop, cara aktivasi dan keterangan lebih lengkap tentang  WiFi @Flash bisa mengunjungi LINK INI.

Distribusi Simpati Loop berbeda dengan distribusi konvensional. Anda tidak akan bisa menemukan kartu perdana Simpati Loop di toko-toko retail atau pusat belanja ponsel. Kartu perdana Simpati Loop yang menyediakan berbagai pilihan paket internet murah dijual melalui modern retail seperti 711 (Seven Eleven), Circle K, Lawson, Boxmart (Jakarta), Minimart (Bali), dan Indomaret Poins. btw di Kaskus ternyata ada juga lho yang jual kartu perdana Simpati Loop dengan nomor cantik.

 

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template