SEJARAH KEDOKTERAN | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

SEJARAH KEDOKTERAN



Sejarah Kedokteran

Sejarah kedokteran yang akan jadi diskusi dalam bacaan terbagi ke dalam tiga judul yaitu:
1. Kedokteran di Yunani ,
2. Kedokteran di arab dan
3. Kedokteran di Abad Ke Duapuluh.

Kedokteran di Yunani.
Hippocrates-Greek emperico-rational kedokteran telah diwakili oleh kelompok Cnidus, terkait terutama dengan diagnosis,dan dari cos, yang berhadapan kebanyakan di dalam pronia, tindakan dari pasien terlebih dahulu melihat keadaan illiness nya.


Hippocrates telah dilahirkan di pulau cos sekitar 1200 tahun yang lalu. Suatu jenis baru naturalist-physician, Hippocrates mempelajari dengan ramah, bahkan menghormati penyakit.kesukaan epilepsi,sebagai penyakit manusia alami. ketenarannya berada di koleksi atau jumlah kitab hukum yang hippocratic, sekitar 70 buku lebih dulu dikumpulkan selama 3 abad. dengan Alexandrine seorang sarjana, dimana kebebasan tidak bisa dibentuk dengan keyakinan .Isi mereka adalah naturalistic, concernad sebagian besar dengan ramalan pasien dibanding dengan penyakit itu. Hippocrates mengumumkan bahwa tidak ada satu penyakit tunggal tetapi banyak, dan ia menekankan berhadap-hadapan madricatrix naturae, yang penyembuhanya tentang sifat atau physis.

Hippocrates memisahkan ilmu kedokteran dari filosofi manusia yang dipelajari secara keseluruhan. Ia mengadopsi teori dari empat lelucon (darah, empedu kuning, empedu hitam, and sikap dingin). Yang didasarkan barangkali pada pengamatan empat lapisan yang dibentuk dengan gumpalan darah; dan terdiri dari(panas-basah, panas-kering, dingin-kering dan dingin-basah), adapun kelemahan yang kwantitatif dimana bisa menyebabkan penyakit. kekuatan alam dari physis selama ' krisis' yang menyebabkan sakit perihal dari tubuh oleh suatu proses dari 'coction', penggunaan sedikit ketergantungan pada obat-obatan,  dan kebanyakan pada kelaparan, tumbuh-tumbuhan bumbu yang terbuka, pesan, dan hydroteraphy dan mencakup konsep dari  'ponos' atau menderita, serupa dengan konsep yang modern tentang tekanan.

ILMU KEDOKTERAN ARAB.
Yang kedua perjalanan pertengahan Yunani sampai dengan kebijaksanaan medis yang menempuh perjalanan dari Kalifah baghdad timur sampai Kalifah cordoba barat adalah ilmu kedokteran arab. Tempat Kelahiran dari ilmu kedokteran bangsa Moor adalah jundi shapur, padang pasir persian yang dibangun dengan diam-diam oleh Nestoriuos Byzantium ( d. sekitar 451) suatu pembuangan dari contantinople untuk bid’ah. Kalifah yang dari timur dokter yang bernama besar: al-Tabari ( 839-923), Rhazes(C. 865-925), Haly Abbas(930-994), dan di atas semuanya, ibn sinna ( 980-1037), manusia, penyair dan pengarang dari pekerjaan yang paling populer di memberi isyarat kepada seseorang sejarah dari aturan ilmu kedokteran, dengan disatukanya pengajaran Galen dengan aristotle dan ibn sinna dibuat ibn sinna dictatore dari pelajaran medis. Di kalifah barat dokter yang terkemuka adalah Abul kasin ahli bedah ( Albucasis,936?-10132) Avenzoar clinician ( 1091-1162) ibn rushd, pilosopher(1162-1198), dan jewish humanis maimonides ( 1134-1204), pemandu mengarang untuk membingungkan dokter dari sultan saladin itu. Di dalam toledo , spanyol, di mana di abad 12th seorang kristen, yahudi, dan mengikatkan kapal kepada tempat berlabuh hidup sejaman di (dalam) keselarasan contoh yang unik dari religius toleransi, perguruan tinggi dari penerjemah yang dibawa dengan diam-diam menyambut tugas dari memutar cerita rakyat/pengetahuan klasik yang medis dari orang Suriah dan arab ke dalam latin.

kontribusi Arab ke kemajuan medis adalah ilmu kimia medis, organisasi dari apotik dan rumah sakit yang dilengkapi dengan musik, air mancur: dan tukang cerita. Arab pada malam hari menyediakan suatu yang menerangi survei dari kebijaksanaan medis tentang persia dan arabia.

ILMU KEDOKTERAN DI ABAD KE DUAPULUH. 
Abad 20 menyaksikan suatu kemajuan yang luar biasa di kedokteran terutama dalam dari bidang perawatan. Kemajuan dalam perawatan sepanjang abad 20 sangat mengejutkan, yang dipengaruhi oleh dua perang dunia dan oleh daya penggerak modern dan kecelakaan bersifat jabatan. Hari ini, perbentengan ahli bedah sebanyak dengan tangan nya. Setelah tidak lagi berjuang mengisi waktu, ia mencoba untuk membuat pekerjaan nya secara fisiologis sempurna, berkurang banyak mungkin seperti psikologis, bergizi, dan berkaitan dg pembedahan traumata pada pasien.

Persiapan sebelum dan sesudah operasi sekarang mempunyai tiga sasaran untuk mencegah infeksi/peradangan, mengurangi sakit, dan untuk memelihara suatu metabolisme yang normal. suatu operasi didasarkan pada keakurata yang diagnosis,tergantung pada banyaknya sinar x dan suatu tes laboratorium pada pengujian yang klinis. Anesthetis adalah menyesuaikan diri dengan - eachtype dari operasi. Zat Pembunuh Kuman mencegah infeksi:antihemorrhagic atau anticoagulent agen mencegah perubahan darah: dan vitamins, cairan, amino cuka, dan garam mineral mencegah pengeringan dan kekurangan gizi. Physiotheraphy mempromosikan kesembuhan dan rehabilitasi. Pisau bedah baru Jenis baru,kadang kadang lebih kecil dibanding suatu kuku, dipekerjakan, dan di sana adalah metoda pencahayaan khusus, elektronik dan alat radar untuk menunjuk dengan tepat proses organik, pengusutan radioaktif, ultrasound, dan agen enzim yang fibrinolytic seperti plasmin, yang adalah pisau bedah bahan kimia yang benar. Ada heartlung mesin, artifical, ginjal, dan lain artifical organ/ bagian badan. Peningkatan di dalam plastik, otological, dan perawatan yang berkenaan dengan penglihatan adalah terkemuka,ketika mereka merawat yang berhubungan dengan jantung sangat menarik. Perawatan genap ilmu penyakit saraf yang mendukung dengan penemuan penfield kuburan yang lebih liar. Rangsangan elektrik itu dari cuping sementara dapat menyingkapkan ruang di otak besar manusia di mana menyimpan memori.menghapus dari pikiran,dapat sadar dengan jelas dihidupkan kembali di bawah rangsangan elektrik langsung.

Organisasi kode dunia. para doktor yang tidak lagi biasa saat wisuda/pembagian derajat diminta untuk sumpah yang hippocratic atau janji.banyak seperti itu dari Sejenis gandum yang Hippocratic masa lampau adalah kuno,tapi prinsip yang utama nya masih suara.hari ini,bagaimanapun,kapanpun kedokteran adalah dengan cepat menjadi dehumanized oleh karena penekanan pada laboatorium untuk memeriksa prosedur dan dominasi dari banyak sekolah medis dengan pekerja.riset itu sedang menjadi semakin perlu bahwa semua para doktor untuk mendaftar ,dan dengan jelas dan teliti mengikuti suatu kode etis yang disetujui.
Asosiasi dunia medis yang telah ditemukan mengarahkan sebagai konsekuensi dari Neremberg percobaan dari dokter Nazi .nama buruk itu dikeluarkan sendiri ditinjau kembali versi dari Hippocratic.Oath, kumpulan itu disebut dengan Geneva Code,adalah sebagai berikut:

Pada suatu ketika sebagai anggota dari profesi medis saya dengan khidmat berjanji saya mengabdikan hidupku kepada manusia . Aku akan memberi kepada para guru ku rasa hormat dan terima kasih yang mana haknya. mereka akan berlatih profesi ku dengan consience dan dignity. kesehatan dari pasien ku akan jadi pertimbangan. yang pertama saya akan menghormati rahasia dipercayakan kepada saya.saya akan memelihara semua menas di sesuai kekuatanku setiap jam dan tradisi yang berharga dari profesi. para rekan kerja medis saya akan jadi saudara.saya tidak akan mengijinkan pertimbangan dari agama, kebangsaan, ras, pesta politik atau sosial yang berpegang kepada interyene diantaranya tugas saya dan pasien.saya akan memelihara rasa hormat yang paling untuk hidup manusia dari waktunya dari gambaran ancaman di bawah rata rata saya tidak akan menggunakan pengetahuan medis ku bertentangan dengan hukum dari manusia, saya membuat janji ini dengan khidmad, dengan segala penghormatanku.

Sama halnya di sana tadinya beberapa kode medis tua seperti sumpah yang hippocratic, kode dari asaph,dll. Zaman yang modern juga telah menyaksikan revisi kode baru pada orang-orang. Yang satu memberi di teks ini adalah hanya satu di antaranya. Sesungguhnya perkembangan kode, di mana, umumnya, berisi prinsip dari sumpah hippocratic



Share


Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template