getskripsi.com | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

getskripsi.com

getskripsi.com

Link to getskripsi.com

Skripsi Ekonomi Akuntansi

Posted: 24 Oct 2010 05:25 PM PDT

Faktor-faktor yang mempengaruhi pengaplikasian Internet Banking di Indonesia menurut perspektif konsumen

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini mendorong para produsen untuk mengembangkan teknologi mereka. Begitu juga dengan teknologi informasi dalam bidang perbankan yang semakin maju menyebabkan terjadinya cara baru bagi bank dalam rangka memenangkan persaingan untuk mendapatkan nasabah/konsumen yang sebanyak mungkin. Salah satu contoh teknologi yang dapat membedakan kehandalan suatu bank adalah teknologi internet banking. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pengaplikasian internet banking di indonesia.

Adapun atribut yang digunakan untuk penelitian ini adalah penggunaan internet yang berkaitan langsung dengan persepsi-persepsi berikut ini persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, Personalisasi, Jasa aliansi, Kefamiliaran tugas, kemampuaksesan, kualitas argumen, kredibilitas sumber, kompatabilitas, keinovativan teknologi, kepercayaan, serta pelatihan.

Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui faktor-faktor apasaja yang menjadi pertimbangan para pengguna internet banking di DKI Jakarta

Dalam penelitian ini yang dijadikan kriteria adalah seluru pengguna internet baking yang berada di DKI Jakarta. Dikarenakan populasi pengguna internet banking di Jakarta tidak di ketahui maka penulis mengambil sampel paling sedikit 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM dengan menggunakan software pembantu yakniAMOS 6.0 Dan SPSS 13.0

Hasil penelitian regresi menerangkan bahwa seluruh atribut pertanyaan dinyatakan valid dan reliabel namun dalam pengujian hipotesa terdapat satu hipotesa yang tidak dapat dijelaskan dan dibuktikan melalui data yakni Kefamiliaran tugas mempunyai hubungan positif dengan persepsi manfaat. Sedangkan keenam belas hipotesa yang lainnya dapat dibuktikan dengan menggunakan data yang terkumpul.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template