Jimmy Kurnia Indradjaya | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

Jimmy Kurnia Indradjaya

Jimmy Kurnia Indradjaya


Membaca Buku Berpengaruh Pada Kesehatan Tubuh Anda

Posted: 11 Mar 2014 08:43 PM PDT

peluang usaha

Anda hobi membaca buku…???. Membaca buku selain menambah wawasan serta informasi juga mampu membuat organ otak selalu aktif setiap waktu. Banyak sekali bahan bacaan yang dapat kita pilih sesuai minat dan selera pembacanya seperti novel, koran, majalah, cerpen dan berbagai buku lainnya. Namun, sebagian besar dari kita sepertinya enggan untuk memulai meluangkan waktu membaca sebuah buku atau dengan kata lain, mereka lebih sibuk dengan rutinitas kerja dan kesibukan lainnya. Tapi berdasarkan sebuah penelitian terbaru, terkuak fakta mengejutkan tentang membaca buku bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat mengejutkan membaca buku bagi kesehatan tubuh anda…???

Kawan-kawan, sudahkan anda membaca buku hari ini…???. Mulai sekarang, luangkan waktu untuk membaca beberapa lembar halaman buku favorit anda. Karena tanpa anda sadari, dengan membaca buku maka andapun memperoleh peningkatan kesehatan tubuh setiap hari pula. saya akan coba mengulas tentang berbagai manfaat membaca buku bagi kesehatan untuk memotivasi semua pembaca, menjadikan membaca buku sebagai kegiatan rutin yang mengasyikkan.

Berikut ini manfaat mengejutkan membaca buku bagi kesehatan tubuh anda :

Menurunkan Tingkat Stres Pada Pikiran.
Begitu padatnya aktivitas atau kerja harian ditambah berbagai masalah hidup dapat memicu meningkatkatnya tingkat stres pada diri semua orang. Hal ini tentu dapat berdampak pula pada menurunnya kesehatan tubuh. Menurut sebuah penelitan di tahun 2009 di Universitas Sussex, dengan memulai membaca sebuah buku mampu menurunkan tingkat stres yang dialami seseorang.

Organ Otak Tetap Aktif Dan Tajam.
Dengan rutin membaca buku setiap hari, maka secara otomatis dapat mengolahragakan otak anda. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Robert S. Wilson Ph.D., “Menjadikan membaca buku sebagai hobi dari usia anak-anak hingga usia tua, bermanfaat besar untuk kesehatan otak di usia tua nantinya”.

Ampuh Menangkal Penyakit Alzheimer.
Alzheimer atau kepikunan merupakan penyakit mudah lupa pada seseorang terkait umur yang juga terus bertambah. Menurut Dr Robert P. Friedland. aktivitas intelektual (seperti membaca buku) mampu memperkuat organ otak dari serangan berbagai penyakit yang menyerang otak anda.

Lebih Cepat Tertidur.
Insomnia atau gejala susah tidur dialami oleh sebagian besar dari kita. Salah satu solusinya cukup mudah, ambillah sebuah buku ke tempat tidur, kemudian bacalah beberapa halaman dari buku tersebut. Aktivitas membaca buku tersebut dapat menenangkan pikiran serta isyarat tubuh untuk memulai memejamkan mata.

Demikianlah sharing saya yang membahas manfaat mengejutkan membaca buku bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.

Jimmy Kurnia Indradjaya is a post from: Peluang Usaha Jimmy Kurnia Indradjaya is a post from: Peluang Bisnis

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template