ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Asus Zenfone 6 : Seri Zenfone dengan Kamera Terbaik

Posted: 23 Aug 2014 09:53 PM PDT

Zenfone 6 adalah phablet Android 4.3 yang memiliki layar berukuran 6 inci. Phablet ini bersama dengan seri Zenfone 4 dan 5 yang merupakan sodaranya bisa dibilang telah menggebrak pasar smartphone. Ini karena dengan harga Rp. 3.099.000, Asus Zenfone 6 mampu menawarkan spek yang wah. Prosesornya memakai Intel Atom Dual Core berkecepatan 2GHz, RAM berukuran 2GB dan kamera beresolusi 13MP.

Asus Zenfone 6 memiliki kemiripan desain dengan seri Zenfone lainnya. Desainnya terinspirasi dari Asus Padfone yang dilucurkan tahun lalu. Ini dapat dilihat dari bezel depan bagian bawah yang hadir dengan pola melingkar dan berkilau metalik sehingga membuat desain dari Zenfone terasa elegan. Material plastik dengan finishing doff dipilih sebagai material untuk casing samping dan belakangnya. Material tersebut terlihat lebih mewah jika dibadingkan plastik yang memakai finishing glossy.

Karena material plastiknya memiliki finishing doff, maka tidak akan licin saat pengguna berkeringat. Casing belakang juga bisa diganti-ganti sehingga Anda bisa menggantinya jika Anda bosan dengan warna bagian belakangnya. Bodynya dilengkapi dengan aksesoris Zenfone semacam Smart Cover.

Asus Zenfone 6

Zenfone 6 mengadopsi layar berukuran 6 inci yang sangat memuaskan para penikmat video. Anda yang menyukai game mobile juga akan sangat senang dengan layar yang diusungnya karena memiliki ukuran yang besar dan berkualitas. Layar tersebut dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. Kabarnya layar Zenfone 6 juga ultra sensitif sehingga meskipun Anda menggunakan sarung tangan, layarnya masih mampu merespon gerakan jari Anda. Kualitas warna yang dihasilkan cukup cerah dan memuaskan mata para penggunanya. Penggunaan layar IPS membuat Zenfone 6 mampu menghasilkan layar yang natural. Warna hitam yang dihasilkan layarnya cukup bagus tetapi tetap vibrant dan masih enak dipandang mata.

Asus Zenfone Series selalu menjadikan kamera sebagai salah satu fitur unggulannya. Zenfone 6 sendiri memakai kamera terbaik jika dibandingkan dengan seri Zenfone lain. Kameranya memiliki bukaan besar f/2.0 dan hadir dengan mode Low Light yang berteknologi Pixel Merging. Mode tersebut mampu menggabungkan 4 piksel menjadi satu dan dipadukan dengan algoritma untuk optimalisasi gambar sehingga hasil fotonya menjadi lebih terang. Selain mode tersebut, kameranya juga dilengkapi dengan fitur-fitur dan pengaturan tingkat kecerahan standar untuk kamera phablet saat ini.

ASUS Zenfone 4 : Smartphone Low-End, Spesifikasi Mid-End

Posted: 23 Aug 2014 09:37 PM PDT

Zenfone 4 merupakan smartphone paling kecil dari tiga seri Zenfone terbaru ASUS. Tetapi meskipun demikian, smartphone yang dibanderol dengan harga satu juta ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk ukuran smartphone sekelasnya. Ini bisa dilihat dari RAM nya yang berkapasitas 1GB dan layar yang berukuran 4-inci.

Ketiga bersaudara Zenfone hadir dengan desain yang cukup mirip satu sama lainnya. Untuk ASUS Zenfone 4, seluruh bagian bodinya terbuat dari plastik. Body dari smartphone ini memiliki aksen garis-garis melingkar pada bagian bawah tombol kapasitifnya sesuai dengan nama "Zen" yang diusung smartphone ini. Dengan ukuran dimensi 124.4 x 61.4 x 11.5 mm dan bobot 115 gram, smartphone ini pun terasa pas dalam genggaman. Sudut-sudutnya melengkung dan terdapat tekstur bagian belakang yang cukup kesat sehingga membuat genggaman terasa tidak licin.

Untuk ukuran smartphone Android murah dan powerful, biasanya kebanyakan vendor menggunakan prosesor seri lama dari MTK atau Qualcomm dan disandingkan dengan RAM berkapasitas 512MB. Tapi ASUS Zenfone 4 agak sedikit berbeda karena hadir dengan prosesor dual-core dari Intel dan dikombinasikan dengan RAM 1GB. Selain itu hadir juga JellyBean 4.3 yang janjinya bisa update ke Kitkat 4.4 sebagai os dari ASUS Zenfone 4.

ASUS Zenfone 4

Antarmukanya bernama ZenUI yang terlihat seperti kombinasi dari miUI dan LenovoUI . Terlihat agak sedikit BB10 pada bagian lockscreen serta SenseUI pada tampilan widgetnya.

Zenfone 4 hadir dengan mengusung dua kamera. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 0.3 MP (640×360 piksel) dan untuk kamera belakang memiliki resolusi 5MP (2592 x 1944) autofokus. Sayangnya, kamera belakang tidak didukung dengan LED flash. Beberapa fitur Pixel Master yang terdapat pada seri Zenfone lain tidak hadir di sini. Sementara itu untuk kualitas foto, hasil foto di luar ruangan terlihat terang dan memiliki pewarnaan yang natural. Gambarnya cukup tajam, tetapi terlihat pinkish di bagian tengah kamera sehingga objek berwarna putih tidak berubah warnanya. Hasil foto dalam ruangan juga memiliki kesamaan dan objek bewarna putih menjadi ternodai oleh warna pink. Terdapat beberapa noise yang tidak terlalu parah sehingga bisa dimaklumi.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template