ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Samsung Galaxy Note 4 : Penyempurnaan dari Galaxy Note 3

Posted: 03 Sep 2014 08:06 PM PDT

Akhirnya rumor-rumor mengenai produk Samsung yang akan diperkenalkan di ajang IFA 2014 terjawab sudah. Samsung telah memperkenalkan 4 produk baru yang menjadi unggulannya. Salah satu dari ke 4 produk yang di perkenalkan Samsung adalah Galaxy Note 4. Seperti apa peforma yang dimiliki phablet ini?

Galaxy Note 4 adalah penerus sekaligus menjadi sebuah produk penyempurnaan dari Galaxy Note 3 yang telah dirilis pada tahun 2013 yang lalu. Jika dilihat dari segi desain, maka kedua produk tersebut terlihat mirip. Tetapi Galaxy Note 4 lebih ramping dengan memakai model permukaan yang agak mirip dengan Samsung Galaxy S5.

Di bagian sisi-sisinya, phablet ini telah dilapisi dengan balutan logam yang membuat Galaxy Note 4 semakin terlihat anggun. Jika dibandingkan dengan Note 3, maka Galaxy Note 4 memiliki tubuh yang lebih pipih dan ramping. Jika Note 3 hadir dengan dimensi total sebesar 151,2 x 79,2 x 8,3 mm, maka Galaxy Note 4 hadir dengan ukuran 152 x 80 x 7,6 mm dan berat yang hanya 163 gram saja.

Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 memakai layar 5,7 inci dengan resolusi 2,560 x 1,440 pixel Quad HD Super AMOLED. Layar yang dimilikinya dapat beradaptasi secara langsung di tempat yang kondisi pencahayaannya berbeda-beda.

Jika dilihat dari sisi kameranya maka terlihat adanya kemajuan pada produk ini. Phablet ini hadir dengan kamera beresolusi 16M, lebih besar dari Galaxy Note 3 yang memiliki kamera dengan resolusi sebesar 13MP. Hasil foto dari kamera Galaxy Note 4 bisa dibilang 60 persen lebih tajam dan jernih jika dibandingkan dengan pablet model terdahulu. Sementara itu, kamera bagian depannya memiliki resolusi 3,7MP.

Di bagian dapur pacu, terdapat prosesor Quad-Core 2,7GHz Qualcomm Snapdragon 805 dan GPU Adreno 420 yang disandingkan dengan RAM 3GB dan internal storage berukuran 32GB. Internal storagenya sendiri bisa ditambah dengan menggunakan microSD. Selain itu, Samsung Galaxy Note 4 memakai operating system Android terbaru KitKat versi 4.4.4 dengan tampilan UI yang meminjam desain Android L.

Samsung Galaxy Note 4 akan dilengkapi dengan stylush. Letak Stylush tersebut agak tersembunyi di slot bagian bawah. Hingga saat ini masih belum diketahui berapa harga yang dibanderol Samsung untuk produk ini. Tetapi pablet ini sudah pasti akan meluncur di bulan Oktober 2014.

ZenWatch, Smartwatch Android Pertama dari Asus

Posted: 03 Sep 2014 07:55 PM PDT

Akhirnya Asus resmi mengumumkan smartwatch atau perangkat jam tangan pintar pertama mereka pada pembukaan ajang IFA 2014 yang dilaksanakan di Berlin, Jerman. Smartwatch pertama Asus tersebut hadir dengan nama Asus ZenWatch dan berjalan pada sistem operasi Android Wear yang merupakan sebuah platform turunan Android. OS tersebut dikhususkan untuk wearable device atau perangkat pintar yang dapat dikenakan pada tubuh manusia.

Mitch yang merupakan Vice President Design Center Asus mengatakan bahwa konsep desain elegan dari ZenWatch terinspirasi dari konsumen. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya ingin memberikan pengalaman digital yang sangat mulus sehingga bisa dinikmati oleh semua orang. Dengan ZenWatch, para konsumen akan selalu terhubung dengan berbagai hal yang penting dalam hidupnya. Smartwatch ini merupakan perwujudan dari keinginan Asus dalam menghadirkan wearable device yang dapat dinikmati orang banyak.

Asus ZenWatch yang menggunakan material premium bisa dikatakan mampu menghadirkan user experience yang terasa sangat nyaman. Kehadiran tali dengan kulit yang dijahit, cover bermaterial stainless, gesper quick-release dan layar kaca lengkung 2.5D juga mampu meningkatkan pengalaman sentuhan yang responsif dan halus pada Asus ZenWatch. Selain itu, smartwatch pertama dari Asus ini juga mampu menghadirkan berbagai macam pilihan warna antarmuka yang berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan orang yang memakainya.

ZenWatch

Asus ZenWatch bisa terkoneksi dengan smartphone yang memakai Android 4.3 ke atas. Jam tangan pintar ini juga menggunakan antarmua ZenUI yang telah dikembangkan secara khusus untuk Asus ZenWatch.

Ada banyak fitur menarik yang telah disematkan Asus pada ZenWatch. Beberapa diantaranya adalah Watch Unlock, Remote Camera dan Find My Phone. Berbagai macam fitur tersebut mampu menjadikan ZenWatch sebagai sebuah perangkat pendamping cerdas yang sangat berguna untuk konsumen, terutama untuk mereka yang memiliki smartphone dari Asus.

Untuk masalah spesifikasi, Asus ZenWatch akan memakai layar AMOLED 1,6 inci beresolusi 320 x 320 piksel. Selain itu, smartwatch yang kabarnya akan dibanderol dengan harga 199 euro atau sekitar Rp 3 jutaan tersebut memiliki RAM berukuran 512 MB dan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 serta penyimpanan internal sebesar 4GB. Asus ZenWatch pun memiliki sertifikasi IP55 sehingga pengguna tak perlu khawatir dengan air.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template