ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Xperia E3 : Smartphone Low-entry Terbaru dari Sony

Posted: 04 Sep 2014 08:48 PM PDT

Sony sepertinya tidak hanya berharap bahwa Xperia Z3 yang merupakan smartphone andalan terbarunya merajai pameran IFA 2014 yang tengah berlangsung di Jerman. Perusahaan asal Jepang tersebut terlihat ingin menguasai seluruh segmen pasar dari kelas premium hingga kelas low-entry. Di pasar low-entry sendiri, Sony sudah menyiapkan Xperia E3 untuk menarik perhatian publik. Lalu, seperti apa performa dari smartphone Low-entry terbaru milik Sony ini?

Jika dilihat secara sekilas, maka Xperia E3 tampak seperti versi mini dari smartphone Sony Xperia Z3. Ini karena Xperia E3 membawa desain yang sangat mirip dengan smartphone andalan Sony tersebut. Bahkan E3 juga mempunyai sudut-sudut melingkar dan hadir dengan berbagai varian warna. Tetapi tentu saja, jika dilihat dari kualitas dan hardware, maka Xperia E3 kalah jauh dengan Xperia Z3.

Dibagian dapur pacunya, Xperia E3 hanya memiliki prosesor Snapdragon 400 yang berkecepatan clocking 1,2 GHz. Sementara itu, Xperia Z3 sendiri memiliki prosesor Snapdragon 801 Qualcomm terbaru. Selain itu, E3 juga hanya memiliki layar yang berukuran 4,5 inci (FWVGA). Hal ini mungkin akan mengecewakan beberapa pihak mengingat ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa Xperia E3 akan hadir dengan mengusung layar HD 4,8 inci.

Xperia E3

Dengan spesifikasi yang terbatas, tentunya publik juga akan berharap smartphone ini dibanderol murah oleh pihak Sony. Kemungkinan besar harganya akan berada dikisaran Rp 1,5-2 jutaan. Menurut infromasi resmi dari Sony, Xperia E3 siap meluncur di akhir tahun 2014 nanti.

Xperia E3 mungkin merupakan smartphone kelas bawah dengan spesifiasi yang bisa dibilang tidak terlalu istimewa. RAMnya berukuran 1 GB dan ROMnya memiliki kapasitas 4 GB. Sementara itu, baterai yang dimiliki oleh Xperia E3 memiliki kekuatan daya sebesar 2330 mAh. Ukuran baterai tersebut merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh E3, karena untuk saat ini cukup sulit menemukan smartphone berkelas low-entry yang memiliki kapasitas baterai lebih dari 2000 mAh. Selain spesifikasi yang disebutkan di atas, Xperia E3 juga sudah mendukung fitur dua kartu SIM atau biasa disebut dengan Dual-SIM. Pada bagian depannya, smartphone ini memiliki sebuah kamera selfie beresolusi VGA.

Nokia Ejek Samsung Saat Memperkenalkan Lumia 730

Posted: 04 Sep 2014 08:31 PM PDT

Mungkin sebagian dari pembaca ada yang masih ingat dengan foto selfie artis Hollywood Ellen DeGeneres yang diambil di gelaran Oscar beberapa bulan yang lalu. Foto tersebut kabarnya sudah dilihat oleh 37 juta orang. Nah, kali ini foto selfie tersebut dipakai oleh Nokia sebagai bahan ejekan untuk Samsung.

Kamis kemari Nokia meluncurkan smartphone selfie dengan nama Lumia 730 di gelaran IFA 2014. Saat mempromosikan produk tersebut, Nokia menampilkan foto selfie Ellen DeGeneres yang diambil dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 3. Nokia pun berujar bahwa foto tersebut akan terlihat jauh lebih baik jika diambil dengan menggunakan kamera depan dari Lumia 730.

Meskipun terdengar agak sombong, tetapi mungkin pernyataan tersebut ada benarnya mengingat Lumia 730 merupakan smartphone selfie yang paling mumpuni saat ini. Nokia Lumia 730 berbekal sensor kamera depan beresolusi 5 MP. Selain itu, Nokia juga menambahkan lensa dengan lebar 22mm dan bukaan f/2.4 sehingga membuat foto hasil jepretan kamera selfie Lumia 730 menjadi lebih detail.

Lumia 730

Nokia Lumia 730 akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan. Dengan demikian, smartphone ini akan masuk ke segmen menengah ke bawah.

Spesifikasi yang dimiliki Lumia 730 tidak mengecewakan. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Windows Phone 8.1 dan mengusung layar HD OLED berukuran 4,7 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel. Di bagian dapur pacunya tersemat prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz dan disandingkan dengan kartu grafis Adreno 305 yang tentunya dapat menambah ketajaman dan performa yang dimiliki Lumia 730.

Smartphone ini akan hadir dengan dua varian. Varian pertama dengan nama Lumia 730 akan meluncur ke pasaran dengan membawa fitur Dual-SIM dan 3G. Varian kedua yang akan meluncur dengan nama Lumia 735 akan membawa keunggulan dari teknologi 4G LTE. Lumia 735 akan dibandrol dengan harga Rp 4,5 jutaan. Harganya memang lebih mahal dari seri 730 meskipun perbedaan mendasar dari kedua produk tersebut terletak pada teknologi 4G LTE.

Kedua produk terbaru dari Nokia ini sama-sama akan hadir dengan 1 RAM dan 8 ROM. Lumia 730 dan 735 juga akan sama-sama mengusung kamera belakang berkekuatan 6,7 MP dengan lensa f/1.9. Selain itu, Nokia juga akan memberikan bonus untuk setiap pembelian Lumia 730 dan 735. Bonus tersebut berupa bundling layanan Skype secara gratis atau unlimited selama tiga bulan

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template