ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


Tahapan Aktivasi Google Drive

Posted: 26 Apr 2012 02:57 AM PDT


Google DriveGoogle Drive, layanan penyimpanan file online milik Google telah resmi di rilis sejak dua hari yang lalu. Sayangnya para pengguna di Indonesia sempat diberitakan belum bisa menggunakan layanan tersebut.

Namun, ternyata sejak tadi malam saya bisa menggunakan Google Drive setelah mendapatkan email konfirmasi melalui email. Untuk lebih jelasnya, berikut tahapan aktivasi Google Drive menurut pengalaman saya (dua akun gmail).

1. Arahkan browser ke Google Drive (http://drive.google.com)
2. Sign in menggunakan akun gmail.
3. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Google Drive belum tersedia untuk akun gmail milik saya. Klik tombol biru “Beri tahu saya”


4. Setelah menunggu kira-kira 12 – 24 jam, email konfirmasi sebagai pemberitahuan, bahwa layanan Google Drive telah tersedia untuk akun saya. (lihat gambar dibawah).


5. Selanjutnya, setelah login, saya download aplikasi Google Drive for Windows untuk kemudian menginstallnya.


6. Setelah aplikasi terinstall, saya Sign in di aplikasi Google Drive for Windows tersebut dengan mencentang “Stay signed in”


7. Saya memilih untuk melakukan sinkronisasi antara komputer dengan Google Drive. Lalu pada pilihan Advance setup, saya diberi opsi untuk mengubah lokasi folder yang di sinkronisasi serta opsi folder apa saja yang akan di sinkronisasi. Saya juga memilih untuk mengaktifkan Google Drive saat komputer di nyalakan (sama dengan DropBox).


8. Setelah menekan tombol ‘Start Sync’ maka di komputer akan terdapat folder Google Drive (letaknya sesuai opsi no 7 diatas). Seluruh file yang pernah saya upload ke Google Docs (sebelum Google Drive tersedia) pun kini tersedia di komputer. Setiap kali saya copy/edit file di folder Google Drive di komputer, maka secara otomatis file tersebut tersimpan di web Google Drive.

Sayangnya pada aplikasi Google Drive for Windows, saya tidak menemukan fitur ‘share’ seperti halnya aplikasi DropBox for Windows. Pada aplikasi DropBox, file yang hendak di share cukup di pilih, kemudian klik kanan, arahkan ke Copy Public Link. Paste (Ctrl+V) ke email atau bisa juga di share ke blog sebagai link download.

 

Itulah tahapan sesuai pengalaman saya saat melakukan aktivasi Google Drive. Sudahkah Anda mencoba Google Drive?

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template