Rahasia Sukses Blogger | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

Rahasia Sukses Blogger

Rahasia Sukses Blogger


Pasang Jam di Blogspot

Posted: 26 Mar 2010 04:52 AM PDT

Agar blog terlihat cantik dan menarik untuk dipandang, kita bisa menambahkan beberapa aksesoris pada blog, salah satunya adalah dengan cara memasang jam. Selain untuk mempercantik tampilan blog juga berguna untuk melihat waktu agar kita menjadi orang yang senantiasa memperhatikan waktu didalam kehidupan. Untuk mendapatkan aksesoris ini kita tidak perlu membeli dengan uang karena layanan ini diberikan secara gratis oleh penyedianya. Mungkin telah banyak para blogger yang mengetahui bagaimana cara memasang aksesoris jam pada blog, tetapi tentu saja artikel ini sangat berguna bagi pemula yang baru saja mulai untuk membuat blog.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menampilkan jam pada blog adalah :

1. Kunjungi situs www.clocklink.com

2. Pilih "want a clock on your website ?" (gambar 1)

3. Pada halaman ini anda diberikan banyak pilihan dengan bentuk yang menarik, pilih salah satu jam yang ingin ditampilkan pada blog anda kemudian klik bacaan "View Html Tag" (gambar 2)



Klik "accept" kemudian anda akan dibawa kehalaman baru, pada halaman ini anda bisa merubah warna, ukuran, waktu yang cocok dengan anda. Lalu copy kode yang diberikan kemudian masukkan pada blog anda (gambar 3). Belum tau cara memasukkan widget ke halaman blog ? pelajari disini.
Keterangan :
  • Color : pilih warna yang anda suka
  • Timezone : pilih waktu yang sesuai dengan tempat anda tinggal
  • Size : pilih ukuran jam yang ingin ditampilkan pada blog

Mengganti Template Pada Blogspot

Posted: 26 Mar 2010 04:00 AM PDT

Tampilan blog yang menarik merupakan dambaan setiap blogger, karena template (themes) merupakan aset sebuah blog. Pertama kali membuat blog di blogger milik mbah google, tampilan blog kita akan sama dengan sahabat blogger lainnya yang baru saja membuat blog di blogger. Tentu saja kita menginginkan tampilan blog kita lebih unik dan tidak sama dengan milik blogger lainnya, oleh karena itu kita harus melakukan perubahan tampilan dengan cara mengganti templatenya.

Untuk mengganti template di blogger sangat mudah sekali, hanya memerlukan beberapa langkah untuk menjadikan tampilan blog kita lebih menarik dan enak dipandang sehingga membuat para pengunjung lebih senang berada di blog kita. Untuk melakukan penggantian template coba lakukan beberapa langkah berikut :

1. Login pada account blogger dengan username dan password pribadi

2. Pada halaman dasbord pilih menu "tata letak" lalu klik pada bacaan "pilih template baru" (gambar 1)

3. Pada halaman ini pilih salah satu template yang sesuai dengan selera anda serta cocok untuk pembahasan blog anda (gambar 2)


4. Selanjutnya klik bacaan "simpan template"

Jika anda telah melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, maka muncul bacaan yang menjelaskan bahwa perubahan anda telah disimpan. Klik bacaan "lihat blog" untuk melihat blog anda dengan template yang baru saja diganti (gambar 3)


Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template