Pasang Widget Di Sidebar Wordpress | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

Pasang Widget Di Sidebar Wordpress

Posted: 31 Mar 2010 05:47 AM PDT
Bagi anda yang baru belajar dan kurang mengetahui tentang wordpress, artikel ini diharapkan bisa membantu memecahkan kesulitan anda dalam menggunakan fitur-fitur yang ada di wordpress. Mungkin ada yang beranggapan bahwa artikel ini merupakan artikel jadul karena telah banyak yang mengetahuinya, namun bagi newbie atau yang baru saja mengenal wordpress tentu akan mengalami kesulitan jika tidak diberikan tutorial dasar didalam penggunaannya, maka dari itu zona-klik akan coba menuntun dari awal kepada anda yang baru mengenal wordpress agar tidak merasa kesulitan didalam penggunaannya.

Pasang Widget Di Sidebar Wordpress, inilah yang akan menjadi pembahasan utama pada tutorial kali ini. Mengapa harus memasang widget pada sidebar wordpress ? tentu saja ini bertujuan untuk meletakkan widget seperti : jam, music, cbox, pagerank, alexa rank, technorati dan lain-lain agar tampilan blog wordpress terlihat menarik serta untuk melihat statistik dan kepopuleran sebuah blog. Memasang widget di sidebar wordpress tidak sama dengan memasang widget di blogspot, untuk memasang widget di sidebar wordpress caranya adalah sebagai berikut :

1. Terlebih dahulu login ke halaman dasboard wordpress anda

2. Pilih Appearance lalu klik Widgets

3. Maka muncul halaman available widgets seperti : Akismet, Archives, Calender, Categories, Link, Meta, Pages, Recent Comments, Recent Post, Search, Tag Cloud, Text dll. Klik bacaan Text lalu Drag (pindahkan) ke sidebar yang diinginkan.

4. Tulis title yang akan ditampilkan dihalaman wordpress nantinya beserta kode html yang akan ditambahkan pada kotak input dibawah title tersebut, lalu klik save untuk menyimpan.

5. Selesai

Proses pasang widget ke sidebar wordpress telah selesai, lakukanlah hal yang sama untuk menambah widget lainnya pada sidebar wordpress. Semoga tutorial singkat ini bisa membantu anda yang masih dalam tahap pembelajaran dan mengenal wordpress.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template