ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru] | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]

ShiroGadget [Gadget dan Teknologi Terbaru]


eBook Gratis : Windows 8 for Dummies

Posted: 06 Nov 2012 03:58 AM PST


Windows 8 telah di rilis oleh Microsoft ke publik akhir bulan lalu. Windows 8 hadir dengan banyak fitur termasuk start screen yang baru, file explorer serta task manager yang baru.  Tablet dan desktop PC pun kini mulai menawarkan produk baru yang telah menggunakan Windows 8.

Jika Anda pengguna yang baru mengenal Windows 8, Dell telah menawarkan ebook gratis Windows 8 for Dummies yang bisa di download secara gratis. Dell berkepentingan membagi ebook tersebut, karena Dell akan merilis beragam produk yang akan menggunakan Windows 8 sebagai operating system-nya. Dell ingin para pengguna produknya dapat menggunakan Windows 8 lebih baik dengan membagi gratis ebook tersebut. Tapi ebook tersebut bukan eksklusif hanya untuk pengguna produk Dell saja, siapapun bisa mendownload ebook tersebut.

 

 

ebook gratis Windows 8 for Dummies tersedia dalam format PDF, 7 chapter dan 147 halaman diantaranya membahas tentang hal berikut :

  1. The new start screen
  2. The traditional desktop
  3. Storage: internal, external and in the sky
  4. Working with apps
  5. Engaging the social apps
  6. Getting connected and having fun through the start screen
  7. Ten things you'll hate about Windows 8 (and how to fix them)

Anda bisa download gratis ebook Windows 8 for Dummies dengan terlebih dahulu mengisi form yang tersedia  DI LINK INI.

7 Alasan Mengapa Anda Harus Meninggalkan Facebook Sejenak

Posted: 04 Nov 2012 04:16 AM PST


Facebook is a waste book. Image by deadanarchistphil.wordpress.com

Bisakah sehari tanpa Facebook?  Sebagian orang lain beralasan membutuhkan sosialisasi online yang punya efek bagus hingga membuahkan energi positif bagi orang-orang tersebut. Bagi sebagian orang lainnya berlama-lama dengan media sosial terbesar sejagat tersebut hanyalah wasting time alias buang-buang waktu saja. Facebook pun diistilahkan sebagai Wastebook (facebook is a waste book). Berikut 7 alasan mengapa Anda harus meninggalkan Facebook sejenak, sebelum hal itu merenggut hidup Anda.

1. Buang waktu

Bayangkan berapa waktu yang Anda habiskan hanya untuk melihat-lihat foto di Facebook atau membuat komentar di status orang lain. Jika Anda merasa telah menghabiskan banyak waktu dan membuat produktivitas Anda terganggu, lebih baik tinggalkan saja Facebook.

2. Banyak kemarahan

Facebook mungkin bisa menjadi sarana menjalin pertemanan, tapi tak jarang pula yang menggunakan Facebook sebagai tempat berkeluh kesah, marah-marah, atau bahkan menyebar kebencian. Jika Anda capek melihat orang-orang melontarkan kemarahan di Facebook, maka istirahat saja dan jangan buka Facebook selama beberapa hari.

3. Ada cara lain untuk berkomunikasi

Sebelum ada Facebook dan teknologi internet lainnya, orang lebih menikmati komunikasi tatap muka. Karena itu, tinggalkan Facebook sejenak dan jalin komunikasi dengan orang lain menggunakan cara 'kuno', yaitu bertemu langsung. Percayalah, komunikasi seperti itu akan jauh lebih menyenangkan ketimbang seharian mengetik di depan komputer.

4. Tempat jualan

Anda mungkin merasa terganggu dengan mereka yang menggunakan Facebook untuk berjualan dan mulai men-tag foto-foto barang jualannya ke Anda. Jika Anda meninggalkan Facebook sejenak, setidaknya Anda tidak perlu lagi merasa terganggu akan hal itu.

5. Aktivitas lain

Masih banyak aktivitas lainnya yang lebih menarik dan berharga dibandingkan berkutat dengan Facebook. Cobalah hobi baru, baca buku, pergi jalan-jalan, atau lakukan olahraga, yang pastinya lebih bermanfaat ketimbang membuka Facebook.

6. Obsesif

Ternyata Facebook juga membuat Anda jadi terobsesif untuk melihat profil orang lain, entah itu profil si mantan atau profil teman yang tampaknya selalu bahagia. Jika kebiasaan obsesif Anda ini malah membuat Anda merasa sedih, marah, kecewa, atau bahkan tidak bersyukur dengan diri sendiri, maka sudah saatnya Anda tinggalkan Facebook.

7. Informasi pribadi

Anda mungkin merasa khawatir informasi pribadi Anda jadi bisa diakses oleh orang yang tidak dikenal, apalagi Facebook biasanya terus-menerus mengubah aturan privasi mereka. Jika ini yang Anda takutkan, maka menjauh sejenak dari Facebook adalah langkah tepat.

[Via]

9 Situs yang Bisa Di Gunakan Untuk Membuat Kartun Sendiri

Posted: 30 Oct 2012 05:32 AM PDT


Jika Anda adalah pengguna Facebook, Twitter atau pengguna situs jejaring sosial lainnya dan ingin menyembunyikan foto asli Anda di profil di situs tersebut, maka Anda bisa mengaburkan foto Anda menjadi sebuah karakter kartun. Ada banyak situs yang bisa Anda manfaatkan untuk mengubah gambar foto Anda menjadi karakter kartun.

Anda bisa menggantikan gambar asli Anda menjadi karakter kartun tersebut sebagai avatar atu pengganti foto profil di situs media social. Berikut GadgetFlazz postingkan 9 situs yang bisa di gunakan untuk akan membantu Anda membuat kartun diri sendiri dan Anda tidak perlu membayar orang lain untuk membuat ilustrasi kartun diri Anda.

Semua aplikasi  online yang di posting di bawah ini gratis untuk digunakan dan tidak perlu menginstal aplikasi apapun pada PC Anda, cukup meng-upload gambar ke app dan mulai menciptakan karakter kartun diri sendiri.

9 situs untuk membuat kartun sendiri

1. Cartoonize

Situs ini memungkinkan Anda untuk mengubah foto atau gambar menjadi kartun. Proses konversi foto menjadi kartun dapat di lakukan dengan cepat di situs ini.

2. Befunky

BeFunky memungkinkan Anda untuk membuat efek foto, editing foto secara online dan tentu saja mengubah foto Anda menjadi efek kartun.

3. Cartoon.Pho.to

Situs ini mampu mengubah gambar foto menjadi gambar animasi bergerak dengan ekstensi gif dengan efek kartun yang keren.

4. Weeworld

Di situs Weeworld Anda tidak hanya bisa mengubah foto menjadi kartun, tetapi Anda juga bisa mengganti penampilan dengan pilihan aksesori atau gaya lainnya.

5. Face Your Manga

Sesuai namanya, situs ini akan membuat avatar Anda menjadi karakter kartun Manga. ANda bisa membuat sesuai keinginan hanya dengan beberapa kali klik saja..

6. Yahoo! Avatars

Kenapa Anda tidak mencoba avatar yang di sediakan oleh Yahoo!? Tinggal pilih avatar sesuai kepribadian Anda, atau justru Anda bisa memilih avatar yang berlawanan dengan karakter Anda untuk mengaburkan karakter Anda sebenarnya.

7. South Park Studio

Tidak cuma bisa mengubah gambar menjadi karakter kartun, di situs ini Anda juga bisa menjadi bagian dari situs ini dengan bergabung dalam komunitasnya.

8. Portrait Illustration Avatar Maker

9. Mii characters

Silahkan  Anda coba  9 situs yang bisa di gunakan untuk membuat kartun diri sendiri tersebut. Have fun!.

3 Cara Mudah Backup GMail

Posted: 29 Oct 2012 05:23 AM PDT


Anda punya akun GMail? Google telah menambahkan kapasitas penyimpanan email di GMail yang sebelumnya 7.5 GB, kini telah mencapai 10 GB bersamaan dengan rilisnya Google Drive. Dengan kapasitas sebesar itu, Anda mungkin sudah merasa cukup untuk menyimpan seluruh email, attachment dan contact di akun GMail Anda.

Tapi jika ternyata suatu saat akun GMail Anda full, bagaimana cara mem-backup email Anda? Berikut 3 cara mudah backup GMail Anda, termasuk dengan seluruh attachments yang pernah masuk di inbox Anda.

3 Cara Mudah Backup GMail

1. Desktop EMail Client Software.

Ada banyak software desktop email client, mulai dari yang berbayar hingga yang free. Contoh desktop email client software adalah Microsoft Outlook yang di bundle dengan MS Office yang masuk kategori berbayar, sementara yang cuma-cuma misalnya Mozilla Thunderbird.

Anda bisa menggunakan salah satu desktop email client software tersebut untuk mem-backup GMail. Caranya dengan mengaktifkan POP atau IMAP pada akun GMail Anda, untuk kemudian melakukan setting di desktop email client agar seluruh email yang terdapat di inbox GMail bisa di download.

Anda bisa mengikuti petunjuk yang Google sediakan di link ini untuk mengetahui cara mengaktifkan POP atau IMAP pada akun GMail Anda serta cara melakukan setting di software desktop email client pilihan Anda.

2. Outlook.com – TrueSwitch

Cara kedua untuk backup GMail adalah dengan men-transfer seluruh inbox Anda ke layanan email gratis milik Microsoft yaitu Outlook.com (dahulu Hotmail/Windows Live).  Kenapa harus di pindahkan ke Outlook.com? Karena layanan email baru (menggantikan Hotmail/Windows Live)  ini tidak membatasi kapasitas penyimpanannya. Proses transfer di mungkinkan dengan memanfaatkan layanan yang di sediakan oleh aplikasi web online yang disebut dengan TrueSwitch.

 

Isi form yang terdapat di TrueSwitch tersebut, termasuk layanan apa yang ingin Anda transfer ke Outlook.com (email, contact, calender etc), lalu klik pada tombol Copy to Outlook.com or Hotmail. Proses perpindahan dari GMail ke Outlook.com/Hotmailmembutuhkan waktu sekira 24 jam.

3. Backupify

Backupify adalah layanan web online yang memungkinkan Anda untuk melakukan backup GMail dan layanan Google lainnya seperti Picasa, Google Drive dll, termasuk juga bisa digunakan untuk mem-backup Facebook dan Twitter Anda.

Backupify saat ini tidak lagi gratis, namun Anda bisa mencoba mendaftar gratis di situs tersebut, untuk trial selama 15 hari. Proses backup akan dilakukan secara otomatis setiap hari dengan ruang penyimpanan bervariasi, disesuaikan dengan jenis layanan yang di pilih pengguna.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template