Rahasia Sukses Blogger | TUGAS KAMPUS

Forum MT5 (1 Post = 0.2$ )

Rahasia Sukses Blogger

Rahasia Sukses Blogger


Backup Database Blog Pada Account Blogger

Posted: 25 Apr 2010 01:16 PM PDT

Backup Database Blog Pada Account Blogger adalah yang akan di bahas pada artikel zona-klik kali ini karena zona-klik merasa sangat penting untuk melakukan back up database blog secara berkala, apakah satu bulan sekali, satu minggu sekali, 2 hari sekali dan bagi anda yang setiap harinya mempublish banyak artikel bisa melakukan backup database setiap hari guna menjaga keamanan andai saja suatu saat terjadi trouble seperti acount blogger ditutup, dicuri, terhapus dan sebagainya. Tentu saja kita tidak menginginkan hal ini terjadi karena artikel yang setiap harinya kita publish dengan susah payah mencari ide postingan hilang begitu saja. Dengan telah terbackupnya database blog, kita tidak perlu khawatir jika hal ini terjadi karena database tersebut masih bisa digunakan pada account blogger yang baru. 

Walaupun database blogger telah kita backup tentu saja kita tidak menginginkan hal ini terjadi. Tetapi alangkah baiknya terlebih dahulu kita melakukan backup database untuk berjaga-jaga, dan cara melakukan backup database blog pada account blogger adalah sebagai berikut : 

# Login ke account blogger anda
# Pada halaman dasbor pilih tab Pengaturan lalu Dasar kemudian klik Link Ekspor Blog


# Pada halaman ini anda diperintahkan untuk melakukan Unduh Blog dimana kita akan melakukan backup database ke harddrisk komputer.



# Tunggu proses unduh atau download hingga selesai, kemudian coba cek pada harddisk komputer anda dimana semua hasil unduh (download) disimpan yang bisa ditemukan dengan ciri-ciri flie berekstensi xml dengan tanggal melakukan unduh blog.

Itulah cara untuk melakukan backup database blog pada account blogger, bagi anda yang menggunakan blog berbasis wordpress juga bisa melakukan backup database yang akan di jelaskan pada artikel selanjutnya di blog zona-klik ini.

Related Posts



0 komentar:

Cari Skripsi | Artikel | Makalah | Panduan Bisnis Internet Disini

Custom Search
 

Mybloglog

blogcatalog

Alphainventions.com

Followers

TUGAS KAMPUS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template